Posko Satu Jiwa Terus Gerakkan Kegiatan Jumat Berkah Peduli

Posko Satu Jiwa Terus Gerakkan Kegiatan Jumat Berkah Peduli

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kegiatan sosial bertajuk Jum’at Berkah Peduli yang digagas oleh Posko Satu Jiwa kembali bergerak di hari Jumat (29/10/2021).

Adapun kegiatan kali ini menyasar kepada empat desa di 3 kecamatan yaitu di RT.07, RT.08, RT. 11 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat, RT. 23 Desa Manunggal dan RT 01, RT 08 Desa Karang Bintang Kec. Karang Bintang, serta Desa Sarimulya B1 Kec. Mantewe.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai harapan walupun masih ada beberapa yang belum kami bagikan namun akan kami jadikan prioritas bantuan selanjutnya kepada mereka yang belum dapat,” ungkap Ketua Posko Satu Jiwa Pelda Indro Turseno.

Menurutnya kegiatan Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa, Posko Satu Jiwa berupaya membantu warga-warga yg memang tidak mampu secara ekonomi seperti kepada orang tua jompo, janda tua miskin,warga tidak mampu lainnya yang langsung mereka datangi dari rumah ke rumah sehingga diketahui betul keadaan nya secara nyata di lapangan.

“Selain itu ini merupakan tugas kami sebagai babinsa dengan bekerja sama dengan Kepala Desa, Ketua RT untuk mendata warga kami yang tidak mampu ini sesuai arahan Danramil kami Kapten Inf Yacob Pangala agar bisa bersinergi dengan aparat desa yang mengetahui warganya di wilayah tersebut agar bisa membantu warga yang terdampak Covid19 tepat sasaran,” ujar pria yang juga merupakan Babinsa Kodim 1022/Tnb tersebut.

“Ini juga merupakan perintah darinKomandan Kodim Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr(Han) kepada kami terutama babinsa yangada di wilayah agar bisa membantu masyarakat untuk mengatasai kesulitan masyarakat yang ada di wilayah akibat terdampak Covid-19,” pungkasnya. (*/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *