Penyegaran Organisasi, Kapolres Tanah Bumbu Lantik Kabaglog dan Dua Kapolsek Baru

Penyegaran Organisasi, Kapolres Tanah Bumbu Lantik Kabaglog dan Dua Kapolsek Baru

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K., melantik sebanyak tiga pejabat baru di lingkungan Polres Tanah Bumbu dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang digelar bertempat di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (12/01/2022) pagi.

Tiga jabatan yang diserahterimakan oleh Kapolres ini diantaranya yakni Kepala Bagian Logistik (Kabag Log), Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor) Simpang Empat, dan Kapolsek Mantewe.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Keposisian Daerah Kalimantan Selatan Nomor: KEP/19/I/2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan Dilingkungan Polda Kalimantan Selatan.

Dalam arahannya Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. menyampaikan bahwa pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa dalam instansi Kepolisian sebagai upaya penyegaran dalam mencapai tujuan organisasi.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pejabat yang dilantik, baik itu pejabat lama maupun pejabat baru yang tentu akan membawa tugas dan tanggung jawab yang baru dan berbeda dengan jabatan sebelumnya.

Terlebih menurut AKBP Tri Hambodo, jabatan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik dan sungguh-sungguh mengingat adanya kepercayaan masyarakat di dalamnya.

Selain itu terkhusus kepada Kapolsek yang baru dilantik, Kapolres berpesan agar Kapolsek agar dapat mulai mengenali lingkungannya baik. Dimulai dengan menjalin silaturahmi dengan para tokoh masyarakat serta tokoh masyarakat yang ada di sekitar.

“Kepada saudara saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru dan tempat tugas yang baru, semoga saudara dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan baik tanpa pamrih dan selalu mendapatkan petunjuk dari Tuhan yang maha kuasa,” ucap Kapolres.

Adapun Kabaglog Polres Tanah Bumbu yang sebelumnya diisi oleh Kompol H. Suparman, digantikan oleh Kompol Nurwasis yang sebelumnya menjabat Kasub Bag Renmin Ditbinmas Polda Kalsel.

Kompol H. Suparman kini mendapat jabatan baru sebagai Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Tanah Bumbu.

Kemudian Kapolsek Simpang Empat Polres Tanah Bumbu yang dijabat oleh AKP Fathony Bahrul Arifin, S.I.K., digantikan oleh AKP Tony Haryono, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Dengan AKP Fathony Bahrul Arifin, S.I.K. saat ini menempati jabatan baru sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Sementara Kapolsek Mantewe Polres Tanah Bumbu yang dijabat Iptu Sulis Kuncoro, S.Sos., beralih dijabat Iptu Danang Eko Prasetyo, S.Sos. yang sebelumnya menjabat PS Kapolsek Takisung Polres Tanah Bumbu.

Iptu Danang Eko Prasetyo, S.Sos kini menggantikan jabatan lama Iptu Sulis Kuncoro, S.Sos. sebagai PS Kapolsek Takisung Polres Tanah Bumbu. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *