Kapolres dan Ketua Bhayangkari Tanbu Tinjau Vaksinasi Anak

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Tanbu Tinjau Vaksinasi Anak

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mewujudkan herd imunity atau kekebalan tubuh dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih menyeluruh, Pemerintah kini tengah menggencarkan gerakan vaksinasi kepada anak-anak kalangan pelajar.

Salah satunya yang dilakukan oleh Polres Tanah Bumbu melalui Bhayangkari Tanah Bumbu dengan menggelar kegiatan vaksinasi anak bertempat di SDN 4 Tungkaran Pangeran, Kamis (13/01/2021) pagi.

Adapun kegiatan yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Kesehatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. bersama Ketua Bhayangkari Polres Tanbu Nuri Tri Hambodo beserta jajaran.

Berdasarkan pantauan terlihat dalam kegiatan vaksinasi anak sejumlah pria yang menjadi badut dengan mengenakan kostum layaknya superhero atau pahlawan super yang kerap muncul di TV.

Dikatakan Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K. bahwa keberadaan para badut ini adalah untuk menghibur anak-anak agar tidak takut untuk disuntik vaksin.

“Dengan kegiatan vaksinasi kepada anak anak ini kita berharap dapat melawan penyebaran Covid-19 sehingga kita dapat memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kita ini Tanah Bumbu pada khususnya,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bhayangkari Polres Tanbu Nuri Tri Hambodo menyampaikan bahwa penting bagi orang tua untuk terlebih dahulu memberikan pemahaman kepada anaknya akan pentingnya menerima vaksinasi.

Untuk itu dirinya juga berharap setelah vaksinasi ini juga dapat dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin agar proses kegiatan belajar mengajar juga dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan

Diketahui kegiatan vaksinasi anak-anak ini juga diikuti oleh salah satu anak dari dari Kapolres dan Ketua Bhayangkari Tanah Bumbu yakni Muhammad Nova Ridho. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *