Malam 17 Ramadan, Pemkab Tanbu Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Malam 17 Ramadan, Pemkab Tanbu Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) peringati Malam Nuzulul Qur’an di hari ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/04/2022) malam.

Kegiatan Pemkab Tanbu ditandai dengan menjalankan ibadah shalat Isya berjamaah, berzikir dan membaca Al-Qur’an serta mengikuti shalat Tarawih.

Dalam kesibukan susur Safari Ramadalhan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadir pada Malam Peringatan Nuzulul Qur’an tersebut.

Sebelum itu Abah Zairullah sempat Buka Puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan Nuzulul Quran ini akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Qur’an dipimpin Abah Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jama’ah.

“Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Abah Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.

Ia berharap dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama.

Kegiatan peringatan Malam Nuzulul Quran ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Hidayatullah.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, pihak MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu dan tamu undangan lainnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *