DPRD Kab. Kutai Kartanegara Kunker Ke Dinkes Tanbu

DPRD Kab. Kutai Kartanegara Kunker Ke Dinkes Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanah Bumbu menerima Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD Kab. Kutai Kartanegara, Selasa (10/05/2022).

Kepala Dinkes Kab. Tanbu H. Setia Budi menyampaikan bahwa kedatangan legislator Kab. Kutai Kartanegara tersebut adalah guna berkonsultasi dan saling bertukar informasi sebagai upaya menanggulangi sejumlah permasalahan terkhusus di bidang kesehatan.

Adapun sejumlah poin yang menjadi pembahasan kunjungan kerja yang ditanyakan DPRD Kab. Kutai Kartanegara ini diantaranya terkait peningkatan sumber daya manusia di bidang kesehatan dalam hal ini dokter dan para tenaga medis.

Selain itu terkait pelayanan di tempat-tempat terpencil, Pemkab Tanbu melalui Dinkes juga telah memfasilitasi para tenaga medis dengan memberikan intensif dan gaji yang cukup sehingga pelayanan kepada akan dirasa lebih maksimal.

Hal ini tidak lepas dari adanya sinergitas dan kerjasama antara pihak eksekutif dan legislatif di Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga hal tersebut turut dikagumi oleh para pejabat yang hadir.

“Banyak hal yang kita bahas dan mereka tanyakan seperti regulasi tenaga kontrak, kemudian termasuk pelayanannya, bagaimana kita menyerap dana DAK, mereka minta masukan dan kita juga berikan semua,” kata Setia Budi.

Sementara itu Baharuddin selaku Ketua Komisi IV DPRD Kab. Kutai Kartanegara menyambut baik sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu serta Dinas Kesehatan.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu, tentunya dengan kunjungan ini ada beberapa hal yang kami dapatkan dan mudah-mudahan ini menjadi positif bagi kami di Kabupaten Kutai Kartanegara,” pungkas.

Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa Kab. Kutai Kartanegara sebagai daerah yang berada di dekat perbatasan mempunyai permasalahan dimana banyak warganya yang tidak memiliki tanda administrasi kependudukan seperti KTP dan Kartu BPJS.

“Hal ini bisa ditanggulangi oleh Dinas Kesehatan Tanah Bumbu yang memang sudah menyiapkan anggaran yang sudah diplotkan tadi,” kata Baharuddin.

Oleh sebab itu, ia berharap hal-hal positif yang didapat dari Kunker bisa diadopsi dan akan dibawa ke Kabupaten Kutai Kartanegara serta memantapkan hubungan dan silaturahmi antara Pemerintah Kab. Tanah Bumbu dengan DPRD Kab. Kutai Kartanegara. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *