Peletakan Batu Pertama Pembanguan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar Jadi Barometer Desa Persiapan Lainnya

Peletakan Batu Pertama Pembanguan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar Jadi Barometer Desa Persiapan Lainnya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismal Kholil Alayidrus menghadiri sekaligus melakuka peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar Kecamatan Simpang Empat, Rabu 29/06/2022.

Peletakan Batu pertama pembangunan Kantor Desa Gunung Kanuar merupakan swadaya dari masyarakat setempat.

Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Alayidrus dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan hal yang luar biasa salah satu desa persiapan yang mana membangun kantor desanya hanya melalui swadaya dan gotong royong masyarakat.

” Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan oleh desa Persiapan Gunung Kanuar, karena membangun kantor desanya hanya dengan gotong royong dan swadaya masyarakat setempat, Ini menjadi barometer dan pilot project untuk desa persiapan lainnya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu,” Kata Wakil Ketua DPRD Tanbu.

Selain itu, Ia berharap dengan terbangunnya kantor desa ini tentunya akan mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, jangan sampai dengan adanya kantor desa nantinya akan mempersulit pelayanan kepada masyarakat.

“Salah satu contoh misalnya, dalam hal pembuatan KTP, Kartu Keluarga dan urusan lainnya, hendaknya lebih dipermudah sehingga pelayanan benar benar maksimal dilakukan oleh pemerintahan desa, sebab desa merupakan perpanjangan dari pemerintah Kecamatan dan Kabupaten,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Desa Persiapan Gunung Kanuar Karmini, S.Sos dalam sambutannya, berharap semoga dengan mulainya pembangunan Kantor Desa menjadi langkah awal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

” Kami atas nama pemerintah Desa menyampaikan terimakasih seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan moril maupun materil sehingga hari ini kita dapat memulai pembangunan kantor desa persiapan Gunung Kanuar yang ditandai dengan peletakan Batu pertama oleh Wakil Ketua DPRD Tanbu,” Kata Pjs Kades Persiapan Gunung Kanuar.

Karmini menambahkan, bahwa proses pemekaran persiapan Gunung Kanuar ini sudah dimulai hampir setahun yang lalu dan melalui proses yang panjang akhirnya terlaksana.

“Ini bukan hal gampang namun banyak proses yang harus kami lalui, dan lokasi nya pun atas dasar persetujuan Pemerintah Daerah dan DPRD Tanah Bumbu,” Pungkasnya.

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Andi Asdar, Sekretaris Dinas PMD, Camat Simpang Empat, Pjs Desa Gunung Kanuar, Babinsa, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *