Idul Adha, Polres Tanbu Gelar Salat Ied Dan Sembelih Hewan Qurban

Idul Adha, Polres Tanbu Gelar Salat Ied Dan Sembelih Hewan Qurban

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, Polres Tanah Bumbu menggelar salat Ied berjamaah di Halaman Mapolres Tanbu, Desa Gunung Antasari, Kec. Simpang Empat, Kab. Tanah Bumbu, Minggu (10/07/2022) pagi.

Pelaksanaan Salat Ied tersebut diikuti oleh Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Tanbu Ny. Nuri Tri Hambodo beserta para pejabat serta personil Polres Tanah Bumbu.

Bertindak sebagai Imam dalam ibadah yang diikuti sekitar 120 orang jemaah itu yakni Rahman, sementara Khatib diisi oleh Guru Badrudin.

Selain menggelar sholat idul adha, Polres Tanbu juga melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang didahului dengan acara syukuran sekaligus doa bersama.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo menyampaikan bahwa antusiasme pelaksanaan Ibadah Kurban di tahun ini mengalami peningkatan jika berkaca pada tahun sebelumnya.

“Yang mana biasanya kita melaksanakan penyembelihan hewan Kurban sebanyak 12 ekor, namun untuk tahun ini ada 21 ekor yang terdiri dari 17 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” kata Kapolres

Pihaknya berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik serta meringankan hati, mengingat kegiatan yang dilaksanakan dinilai cukup menguras waktu.

Terlebih kepada panitia kurban untuk dapat mengendalikan emosional diri, agar apa yang dilaksanakan dapat dihitung sebagai amal ibadah di mata Allah SWT.

“Atas nama pribadi, saya mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin apabila terdapat perilaku maupun tutur kata yang kurang berkenan dihati rekan-rekan sekalian,” ucap Kapolres. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *