Bupati Zairullah Azhar Resmikan Ponpes Baitul Makmur Binaan LDII Tanbu

Bupati Zairullah Azhar Resmikan Ponpes Baitul Makmur Binaan LDII Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu — Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri peresmian Pondok Pesantren Baitul Makmur yang beralamat di RT.07 Jl. Banyuwangi, Gg. Makmur, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (22/07/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Bersujud tersebut guna meresmikan ponpes binaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab. Tanah Bumbu, yang disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitar yang terlihat memadati ruangan masjid.

Ketua DPD LDII Kab. Tanah Bumbu, Ridwan, S.Pd, menyampaikan bahwa LDII mempunyai visi yaitu menjadi organisasi dakwah Islam profesional yang mampu mewujudkan manusia Indonesia yang tekun beribadah kepada Allah SWT, berakhlakul karimah, memakmurkan bumi, dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis tabiat jujur, amanah, kerja keras dan hemat, rukun, kompak, dan kerja sama yang baik.

Lebih lanjut juga disebutkan bahwa misi dari LDII ialah untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan, dan terintegrasi sesuai dengan peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu berdasarkan Rapat Kerja Nasional di Tahun 2018, LDII saat ini mempunyai delapan klaster pembangunan nasional yang berorentasi terhadap sejumlah hal antara lain Wawasan Kebangsaan, Prinsip Dakwah dan Akhlak Bangsa, Pendidikan Karakter, Pangan dan Lingkungan Hidup, Ekonomi Syariah, Pengembangan Pengobatan Herbal, Pemanfaatan Teknologi Digital Produktif dan Pemanfaatan Energi Baru-Terbarukan.

“Kami berharap dengan dibangunnya Pondok Pesantren ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan mengembangkan amanah kami sebagai pengurus LDII dalam mewujudkan delapan klaster tersebut” kata Ridwan.

Untuk itu Ketua DPD LDII Tanbu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Zairullah atas kepemimpinannya terhadap Tanah Bumbu, yang dinilai sejalan dengan arah organiasi dan memberikan semangat bagi pengurus dalam mengemban misi-misi dakwah.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momen luar biasa sekaligus salah satu langkah perjuangan dalam menjadikan Tanah Bumbu dengan motto Bersujud Menuju Serambi Madinah.

Oleh sebab itu atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, Zairullah juga menyatakan bahwa dirinya menghaturkan terima kasih dan menyambut baik gerakan yang dilakukan oleh LDII ini.

“Ini akan menyelamatkan bangsa, menyelamatkan kita, menyelamatkan anak cucu-cucu kita, kita tidak tau 5-10 tahun datang jika melihat teknologi yang terus berkembang, oleh sebab itu kita sangat membutuhkan yang namanya kekuatan iman,” ujar Zairullah.

Usai memberikan sambutan, kegiatan peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dengan didampingi Ketua DPD LDII, Ketua MUI beserta tamu undangan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *