Dua Desa di Karang Bintang Terima Uluran Tangan Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa

Dua Desa di Karang Bintang Terima Uluran Tangan Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali menunjukkan aksi sosialnya melalui Aksi Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (19/08/2022).

Melalui kegiatan ini, Pelda Indro Turseno selaku Ketua Korlap Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Kodim 1022/Tnb Koramil Karang Bintang bersama relawan posko Satu Jiwa berangkat menuju ke rumah warga dengan didampingi langsung oleh Kepala Desa Pematang Ulin, Winarno.

“Bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng ini kami salurkan langsung dengan bergerak dari rumah ke rumah warga lansia yang tergolong tidak mampu sebanyak 11 warga lansia yang sesuai data yang diberikan dari pihak desa,” terangnya.

Disamping itu, Kepala Desa Pematang Ulin Winarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim Letkol Inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han) atas dukungannya kepada Posko Satu Jiwa yang telah peduli memberikan perhatian dan membantu warga lansia tidak mampu d desanya.

Sementara itu dikesempatan lain di wilayah yang berbeda, Posko Satu Jiwa juga menyalurkan paket sembako kepada anak yatim-piatu bertempat di Kantor Desa Karang Nunggal, Kec. Karang Bintang yang dihadiri Pj. Kepala Desa yang diwakili Sekdes Muhkcin.

“Sesuai data yg diberikan kepada posko Satu Jiwa, semuanya berkumpul di kantor Desa persiapan Karang Nunggal untuk menerimanya paket sembako dari Hamba Allah yang disalurkan oleh Posko Satu Jiwa,” ucapnya.

Pelda Indro mengaku bersyukur kegiatan Posko Satu Jiwa bisa berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan rencana, dimana ada Dua Desa yang menjadi sasaran pada kegiatan yaitu Desa Pematang Ulin dan Desa Persiapan Karang Nunggal, Kec. Karang Bintang.

Sebagai Babinsa yang ada di wilayah, dirinya merasa senang dan bahagia bisa membantu menyalurkan paket sembako kepada masyarakat fakir miskin, yatim piatu, lansia serta janda tidak mampu, dengan kegiatan yang sudah berjalan kurang lebih 2,5 tahun di setiap hari Jumatnya ini.

“Dengan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa aktif lakukan giat sosial, mudahan ini bisa menjadi magnet untuk bisa mengajak kembali menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian dengan semangat gotong royong yang akhir-akhir ini sudah mulai redup dikarenakan pasca pandemi Covid-19 yang melanda di Bumi Bersujud ini,” pungkas Pelda Indro.

Tidak hanya di Tanah Bumbu, bahkan Posko Satu Jiwa saat ini juga sudah merambat di wilayah lainnya yaitu di Kab. Kotabaru, yang merupakan perpanjangan tangan Posko Satu Jiwa dengan turut melakukan aksi sosial yang serupa dengan membagikan nasi kotak kepada warga sekitar dan anak yatim yang ada di panti asuhan.

“Saya berharap mudahan ini bisa menginspirasi bisa berkembangnya Posko Satu Jiwa di wilayah lainnya, dengan semangat Satu Jiwa mari kita bersama-sama bangkit pasca pandemi covid-19, kita lawan dengan jiwa gotong royong saling membantu, Salam Satu Jiwa dan tetap semangat,” tutup Pelda Indro. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *