Sedang Gali Tanah, Perajin Bata Temukan Amunisi dan Granat Aktif

Sedang Gali Tanah, Perajin Bata Temukan Amunisi dan Granat Aktif

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Pengerajin bata temukan benda tak terduga yaitu amunisi dan granat aktif disaat sedang menggali tanah, Sabtu (17/9/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

Seperti biasa, kegiatan Karno(54) perajin pembuat batu bata asal dusun Bringkil Sesa Grojogan Kecamatan Berbek itu mulai menggali tanah untuk bahan baku pembuatan bata menggunakan cangkul.

Tak ada firasat apapun, namun pada hari Sabtu (17/9/2022) sekira pukul 07.30 WIB pagi itu, cangkulnya terasa mengenai benda keras-yang terlempar keluar-dari lubang galian.

Awalnya dikira batu atau paku yang berkarat. Betapa kagetnya saat diamati dan dipegangi; 1 biji “benda keras” yang terlempar itu berbentuk pipa, berwarna kuning tapi lebih pendek dan berujung tajam…”peluru…?!” pikirnya.

Langsung ia letakkan ‘benda keras’ itu beserta cangkulnya dan berlari lapor ke RT yang mengantarkan ke Polsek Berbek.

“Setelah terima laporan, Kapolsek Berbek Iptu Gatut Suwardi,SH langsung mendatangi TKP beserta Kanit reskrim Ipda Bambang Yuana,” ungkap Kapolsek melalui Kasie Humas Polres Nganjuk Iptu Supriyanto.

Usai menghubungi Tim Jihandak Polresta Kediri, dilakukan pemindahan dan penghitungan amunisi yang masih aktif.

“Diketahui ada 45 butir amunisi dari senpi laras panjang yang masih aktif dan hanya 1 buah granat nanas yang dapat diamankan dan dimusnahkan di tempat yang aman,” imbuh Jumari(48) Perangkat Desa yang ikut mendampingi dan memberikan konfirmasi keterangan. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *