663 Peserta Ikuti Munas II LKSA-PSAA Di Banjarmasin

663 Peserta Ikuti Munas II LKSA-PSAA Di Banjarmasin

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mewujudkan perubahan paradigma pengelolaan organisasi untuk peningkatan pelayanan dan pengasuhan, pimpinan yayasan anak yatim se-Indonesia berkumpul di Bumi Lambung Mangkurat.

Hal ini ditandai dengan mulai digelarnya Musyawarah Nasional II Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak – Panti Sosial Asuhan Anak (LKSA – PSAA) Indonesia, di Best Western Hotel Banjarmasin, Jumat (07/10/2022) malam.

Ketua Panitia Munas II LKSA – PSAA, KH. Syaiful Islami, MR, dalam sambutannya menyampaikan ucapan rasa syukur sehingga kegiatan Munas LKSA – PSAA kali ini dapat diselenggarakan di Kalimantan Selatan, Banjarmasin.

Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi sebuah peristiwa yang bersejarah, dimana seluruh pimpinan lembaga sosial panti asuhan se-Indonesia berkumpul guna memperjuangkan masa depan anak-anak yatim.

“Dalam kesempatan ini, mari kita panjatkan doa, semoga mulai malam ini dan terus ke depan panti asuhan se-Indonesia akan lebih baik dan berdiri bersama demi kemajuan anak-anak yatim se-Indonesia,” ujar KH. Syaiful.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, sekaligus Penasehat Munas,
dalam kesempatannya menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada para peserta yang hadir, yang merupakan kawan-kawan seperjuangan dalam mengasuh anak-anak yatim.

Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar itu menyebutkan bahwa secara nasional jumlah anak yatim di Indonesia mencapai 4 juta anak. Sementara di Kalimantan Selatan anak yatim ada sekitar 20 ribu anak.

Dengan diadakannya Munas ini, ia berharap misi dalam mengemban anak-anak yatim di seluruh Indonesia dapat semakin kuat. Ia juga meyakini perjuangan demi anak-anak yatim akan terus berlanjut, serta mendapatkan hidayah dan berkah dari Allah SWT.

“Oleh sebab itu melalui kesempatan ini, kita membawa doa dan harapan mereka agar harapan dan cita-cita mereka dapat menjadi generasi generasi tangguh masa depan,” ujar Zairullah.

Adapun Munas 2 Fornas LKSA PSAA ini diikuti sebanyak 663 peserta yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Selain itu turut berhadir tokoh-tokoh nasional diantaranya Ketua Komisi VIII DPR RI Dr H Ashabul Kahfi, Sekretaris Dirjen Rehabsos Kementerian Sosial Sholahuddin Yahya, Komisioner KPAI Pusat Jasra Putra, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Husnul Khatimah, Forkopimda Kalsel, Plt Ketum LKSA-PSAA KH Muh Syakir, Bupati dan Walikota se-Indonesia serta sejumlah alim ulama. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply