Imbas Jalan Nasional KM 171 Diputus, Angkutan Diarahkan Jalur Alternatif

Imbas Jalan Nasional KM 171 Diputus, Angkutan Diarahkan Jalur Alternatif

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu kembali mengalami longsor susulan.

Longsor susulan tersebut dilaporkan terjadi pada Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 05.00 wita. Akibat longsor tersebut, badan jalan semakin sempit sehingga jalan diputus total.

Angkutan roda empat yang sebelumnya melewati jalan nasional kini dilarang melintas dan diarahkan untuk melewati jalur alternatif, yang sebelumnya dilalui angkutan roda enam keatas.

Saat ini personil Polsek Satui dan Satlantas Polres Tanah Bumbu terus berjaga di titik-titik penting untuk mengatur kondisi arus lalu lintas.

Cuaca hujan yang mengguyur pada Minggu (16/10) dini hari, membuat kondisi jalan alternatif menjadi becek dan licin sehingga sulit dilalui.

Namun berdasarkan informasi dari personil Satlantas, hingga pukul 12.00 wita, kondisi jalan alternatif sudah dalam kondisi kering dan dapat dilalui pengendara jalan.

Selain itu jalan alternatif dilaporkan terpantau ramai dan lancar serta tidak ada terjadi antrian penumpukan kendaraan.

Meski demikian, Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Guntur Setyo Pambudi SIK, meminta pengendara untuk tetap waspada dalam melintasi jalur alternatif tersebut.

Untuk angkutan roda enam atau lebih dari Batulicin-Banjarmasin, diarahkan masuk dari Simpang 3 Jombang – Jalan Houling HB – Jembatan HB – Tembus Simpang Sumpul.

Sedangkan angkutan roda dua atau empat Batulicin-Banjarmasin, diarahkan masuk dari Simpang 3 Jombang – Jalan Houling HB – Simpang 3 Munawar.

Sementara itu jalur alternatif yang dibuat oleh Pemerintah Daerah masih dalam proses pengerjaan dan dilarang untuk dilintasi. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply