Bantu Warga Terdampak Longsor KM 171, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan

Bantu Warga Terdampak Longsor KM 171, Posko Satu Jiwa Salurkan Bantuan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Peristiwa longsornya Jalan Nasional KM 171 Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menyisakan dampak yang masih dirasakan masyarakat sekitar.

Menyikap hal tersebut, Posko SatuJiwa beraksi bersama Koramil 1022-04/Satui memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat bencana itu, Jumat (21/10/2022).

“Dimulai sebelum Shalat Jumat, kita membagikan bantuan berupa paket sembako dari Hamba Allah yang kita bagikan bersama Koramil-04/Satui yg di pimpin oleh Pelda Suyono mewakili Danramil 04/Satui Lettu Inf Kuat Didik S.,” ungkap Koordinator Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno.

Sebanyak 23 KK warga Desa Satu Barat mendapatkan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, susu dan mie instan yang diserahkan oleh Babinsa Sertu Hendra bersama anggota Koramil 04 Satui dibantu personil Polsek dan perwakilan dari Kecamatan.

Pelda Indro Turseno menyampaikan ucapan syukur sehingga kegiatan rutin Posko Satu Jiwa yang bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa ini dapat kembali terlaksana dengan aman dan lancar.

“Berkat dukungan oleh Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi SH, M.Tr(Han) melalui Wakil Komandan Kodim Kepala Staf Kodim 1022/Tnb Mayor Inf Priya Firmansyah kepada Danramil 04/Satui serta Posko Satu Jiwa agar bisa berpartisipasi membantu meringankan warga Desa Satui Barat yang terdampak akibat longsornya Jalan KM 171,” pungkasnya.

Babinsa Koramil Karang Bintang itu berharap bantuan yang dihimpun secara mandiri dan swadaya ini dapat memotivasi masyarakat untuk aktif dalam kegiatan sosial untuj membantu masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Kepada Komandan Kodim dan seluruh anggota Koramil serta Posko Satu Jiwa, terima kasih atas segala kepeduliannya membantu kami warga yang terdampak longsor. Mudahan segala kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ucap Mahrita, salah seorang warga terdampak.

Sembari mengucapkan motto Komandan Kodim 1022 “Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera”, Pelda Indro berharap dengan ini semangat dan harapan masyarakat terdampak segera medapatkan solusi terbaik dari Pemerintah maupun pihak perusahaan yang melakukan aktivitas pertambangan.

Tidak hanya di Satui, kegiatan Posko Satu Jiwa kali ini juga memberikan paket sembako di wilayah RT 01 Kelurahan Kampung Baru Kec. Simpang empat yang disalurkan langsung oleh Ketua RT setempat Subari.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Komandan kodim dan para donatur Hamba Allah melalui Posko Satu Jiwa atas kepedulian memberikan sembako kepada anak yatim yang ada dilingkungan RT kami,” tutup Subari. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply