Kenakan Baju Profesi, Siswa-Siswi MA Darul Azhar Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

Kenakan Baju Profesi, Siswa-Siswi MA Darul Azhar Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Darul Azhar kompak mengenakan baju profesi.

Keberagaman baju profesi yang dikenakan terlihat pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 yang berlangsung di Halaman MA Darul Azhar Jl. Batu Benawa RT.30 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (10/11/2022) pagi.

Nampak para murid mengenakan baju profesi dari berbagai bidang dan latar belakang, mulai dari guru, dokter, TNI, Polri, karyawan, seniman, olahragawan dan lain sebagainya.

Sementara itu bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan tersebut Danramil Simpang Empat Kapten CPM Djoni Hermanto.

Dalam amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dibacakannya, melalui semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Untuk itu, ia mengajak agar Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini dapat dijadikan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta saling menghargai satu sama lain.

“Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” pungkas Danramil.

Kepala Sekolah MA Darul Azhar yang diwakili Ayu selaku Ketua Panitia, kepada Obsesirakyat.com mengatakan bahwa baju profesi yang dikenakan para siswa merupakan simbol dari perjuangan serta salah satu bentuk edukasi keberagaman dan sarana menyikapi perbedaan.

Dengan diadakannya Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini, para siswa MA Darul Azhar diharapkan dapat lebih mengenang jasa pahlawan terdahulu serta mengambil hikmah dan hal teladan untuk diterapkan dalam kehidupan masa kini.

“Semoga dengan momentum Hari Pahlawan ini, siswa-siswi MA Darul Azhar dapat lebih mengingat jasa para pahlawan, dan jangan sampai mereka lupa dan terjerumus ke hal-hal yang kurang baik,” tutupnya.

Usai melaksanakan upacara, juga disuguhkan penampilan keterampilan dan kesenian yang dibawakan oleh murid MA Darul Azhar dan santri binaan Istana Anak Yatim Darul Azhar. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply