Rem Kenaikan Bapok, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar

Rem Kenaikan Bapok, Pemkab Tanbu Gelar Operasi Pasar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menggelar operasi pasar murah Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Operasi pasar yang digelar di Desa Suka Damai Kecamatan Mantewe, Selasa (06/12/2022) disambut antusias oleh warga.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu, Deny Harianto mengatakan kegiatan operasi pasar dalam rangka HKBN ini terfokus di Kecamatan Mantewe.

Operasi pasar ini, sambung Deny sebagai wujud nyata peran serta Pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan juga merupakan salah satu langkah dalam menahan laju inflasi di Tanah Bumbu.

Melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, kata Deny, maka kegiatan andalan DKUMP2 ini bisa berlangsung terus setiap tahun, karena operasi pasar murah ini selalu ditunggu-tunggu oleh warga Bumi Bersujud.

Sementara itu, Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, Ahmad Heriansyah, menambahkan kegiatan operasi pasar digelar dengan sistem terbuka, kerjasama DKUMP2 Tanbu dengan Dinas Perdagangan Kalsel, dan Dinas Ketahanan Pangan Kalsel, serta melibatkan Dinas Perikanan Tanbu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, TP PKK Tanbu, DWP Tanbu, GOW Tanbu, Iwapi Tanbu, PT Kalimas Kharisma (Wings Group), PT Nestley, dan PT Ciomas Bestmeet.

Hadir pada pembukaan operasi pasar HBKN Jelang Nataru yakni Sekretaris Dinas Perdagangan Prov Kalsel, Kadis Kadis KUMP2 Tanbu, dan Staf Khusus Bupati TP2D, dan Forum Porkopimcam Kecamatan Mantewe. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply