Rumah Satu Jiwa Pancasila, Posko Satu Jiwa Mudahkan Distribusi Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Rumah Satu Jiwa Pancasila, Posko Satu Jiwa Mudahkan Distribusi Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu kembali mengadakan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (23/12/2022). Kali ini Posko Satu Jiwa membagikan paket sembako di Kampung Pancasila Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Ketua Posko Satu Jiwa sekaligus Babinsa Koramil Karang Bintang, Pelda Indo Turseno, menyampaikan bahwa sasaran program ini adalah masyarakat atau warga kurang mampu yang ada di desa tersebut.

Saat ini, pihaknya juga telah menyiapkan rumah warga sebagai tempat mendistribusikan sembako tersebut dinamakan Rumah Satu Jiwa Pancasila sesuai dengan Desa manunggal.

Adapun Desa manunggal sendiri merupakan salah satu Kampung Pancasila di Kec. Karang Bintang yang telah diresmikan oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar M.Sc. pada bulan April lalu.

Mewakili Danramil Karang Bintang Kapten Inf Yacob Pangala, Pelda Indro Turseno menyampaikan bahwa arahan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu bahwa Rumah Satu Jiwa Pancasila dipergunakan untuk memudahkan pendistribusian sembako di lingkungan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

“Jadi sewaktu-waktu saat diperlukan sudah kita siapkan sembako disana, selain Kampung Pancasila, Bapak Bupati juga mengukuhkan Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han) sebagai Bapak Asuh Anak Stunting dan program Babinsa masuk Dapur yang semuanya merupakan program dari Komando atas yang benar -benar harus kita laksanakan oleh Babinsa di Desa Manunggal,” jelas Pelda Indro.

Dengan semangat Kampung Pancasila, Pelda Indro juga berharap kegiatan ini menjadi motivasi dan pemacu semangat dalam mengamalkan sila yang terkandung dalam Butiran Pancasila, salah satunya saling gotong royong untuk membantu sesama yang membutuhkan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan sesuai dengan harapan Komandan kodim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi S.H,.M.Tr(Han).

“Dengan mottonya “Bersatu Untuk Maju, Bersama Untuk Sejahtera”, jadikan semangat kita untuk selalu bergandengan tangan bersatu untuk membangun desa agar lebih maju terbukti di desa manunggal yang banyak suku, bahasa, adat istiadat walau berbeda itu semua namun tetap bersatu untuk maju,” lanjutnya

Sementara itu Kepala Desa Manunggal, Pairan, mengatakan sangat senang dan memberikan apresiasi serta terima kasih kepada Komandan kodim Letkol Inf Aldin Hadi beserta Koramil 05 Karang bintang Babinsa yang sudah mendukung giat membantu warganya di desanya.

“Dengan adanya Rumah Satu Jiwa Pancasila bisa membantu setiap saat warganya yang kesulitan minimal bisa meringankan warganya di kampung Pancasila Dsa Manunggal, tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply