Siapkan 50 Paket Sembako, Posko Satu Jiwa Berikan Perhatian Kepada Warga Kurang Mampu

Siapkan 50 Paket Sembako, Posko Satu Jiwa Berikan Perhatian Kepada Warga Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, kegiatan rutinitas yang digencarkan Posko Satu Jiwa kembali berlanjut, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pelda Indro Turseno, Babinsa Koramil 1022-05/Karang Bintang yang juga merupakan Koordinator Lapangan (Korlap) Posko Satu Jiwa mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

“Sasaran kegiatan kita kali ini yakni kita membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah RT 07 dan RT 11 Desa Sarigadung Kec. Simpang Empat dan Dusun 2 Desa Manunggal Kec. Karang Bintang,” pungkas Pelda Indro.

Tidak hanya menyalurkan langsung ke masyarakat, stok sembako yang ada juga disalurkan Posko Satu di Rumah Satu Jiwa Pancasila yang berada di Dusun 2 Desa Manunggal.

“Dimana stok disana (Rumah Satu Jiwa) mewakili Posko Satu Jiwa sebagai tempat untuk menyalurkan sembako misal sewaktu-waktu untuk masyarakat yang membutuhkan tanpa menunggu sampai hari Jumat,” sambungnya.

Adapun Rumah Satu Jiwa terletak di 3 tempat, diantaranya yakni Dusun 1 di rumah Samin, Dusun 2 rumah Kadus Yanti, dan Dusun 3 di rumah Kadus Mahmuda.

“Kita siapkan sekitar kurang lebih 50 paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula dan minyak goreng untuk disalurkan pada kegiatan kali ini,” terang Pelda Indro.

Lebih lanjut, Pelda Indro menambahkan kegiatan Posko Satu Jiwa sebagai bentuk dukungan dan implementasi terhadap program dari pimpinan, Komandan Kodim 1022/Tnb yaitu Letkol Inf Aldin Hadi S.H.,M.Tr(Han).

“Babinsa Masuk Dapur dimana kita memberikan sembako kepada warga miskin, kurang mampu, anak-anak yatim piatu, lansia, disabilitas serta anak Stunting. Dari Komandan Kodim, Danramil sampai Babinsa diharapkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting yang bertujuan untuk mengatasi anak stunting yang ada di wilayah terkhusus di Bumi Bersujud,” tutupnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply