Bupati Tanbu Resmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

Bupati Tanbu Resmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati HM Zairullah Azhar meresmikan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar, Jalan Perumahan BHP Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (25/1/2023).

Peresmian kantor desa tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Zairullah Azhar didampingi Anggota DPRD Tanah Bumbu, dan Sekda H Ambo Sakka.

Ada yang unik pada kantor desa tersebut, dimana desain depannya mirip dengan Istana Negara atau Istana Kepresidenan di Jakarta.

Bangunan dicat dengan warna putih tersebut semakin mempertegas Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar mirip Istana Negara.

Bupati HM Zairullah Azhar dalam sambutanya mengatakan mengapresiasi dan kagum dengan Kantor Desa Persiapan Gunung Kanuar yang dibangun oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakatnya.

“Ini merupakan satu-satunya Desa Persiapan yang bisa membangun kantornya sendiri, luar bisa. Apalagi biaya pembangunannya swadaya masyarakat dan tanahnya juga hibah dari masyarakat,” ungkap Zairullah.

Zairullah juga siap membantu untuk menambah fasilitas berupa pendopo disamping Kantor Desa yang nantinya bisa digunakan untuk pertemuan maupun kegiatan keagamaan di masyarakat seperti majelis taklim dan lainnya.

“Bantuan ini sebagai apresiasi Saya kepada masyarakat desa persiapan Gunung Kanuar,” ucapnya.

Tak ketinggalan pula, Bupati menggaungkan program unggulan Satu Desa Satu Masjid agar terus dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar yang merupakan desa pemekaran dari Gunung Besar di Kecamatan Simpang Empat.

Sementara itu, terkait aspirasi warga yang menginginkan agar pemerintah daerah meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan desa menuju Kantor Desa, juga disambut baik Bupati Zairullah Azhar yang meminta agar Dinas PUPR Tanah Bumbu segera melakukan peningkatan jalan tersebut agar pelayanan masyarakat semakin lancar dan mudah.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Persiapan Gunung Kanuar, Karmini mengatakan pembangunan kantor desa ini merupakan komitmen bersama agar pelayanan masyarakat semakin mudah.

“Kantor desa ini dibangun diatas tanah hibah milik masyarakat yang pembangunannya dimulai pada Juni 2022 yang lalu,” sebut Karmini.

Sedangkan total biaya pembangunan Kantor Desa tersebut, dikatakan Karmini sebesar Rp219 Juta bersumber dari dana swadaya masyarakat.

Untuk program Satu Desa Satu Masjid yang menjadi unggulan Bupati Tanah Bumbu juga telah dilaksanakan di Desa Persiapan Gunung Kanuar.

“Program Satu Desa Satu Masjid kami laksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah dibuat dan disepakati bersama. Untuk pelaksanaannya di Masjid yang berada di RT 3,” ungkapnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply