Melalui Posko Satu Jiwa, Babinsa Kodim 1022/Tnb Ini Amalkan Jumat Berkah Di Wilayahnya

Melalui Posko Satu Jiwa, Babinsa Kodim 1022/Tnb Ini Amalkan Jumat Berkah Di Wilayahnya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan, Posko Satu Jiwa kembali melakukan aksi sosialnya dengan kegiatan bertajuk Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (27/01/2023).

Ketua Koordinator Posko Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebelum Shalat Jumat, dimana dirinya beserta relawan Posko Satu Jiwa menyalurkan bantuan yang telah disiapkan.

“Melalui sembako yang sudah kita siapkan, kita bersama relawan Posko Satu Jiwa bagikan bantuan tersebut kepada warga lingkungan RT 07 yang membutuhkan secara door to door,” kata Babinsa Kodim 1022/Tnb itu.

Selain turun langsung ke lingkungan masyarakat, warga yang membutuhkan juga dipersilahkan untuk datang langsung datang ke Posko Satu Jiwa yang juga merupakan kediaman Pelda Indro.

Tempat tinggal Pelda Indro itu selama ini telah dijadikan pusat Posko Satu Jiwa yang berjalan selama kurang lebih 3 tahun terakhir yaitu di Jalan Kupang Desa Sarigadung dan juga Desa Persiapan Kupang Berkah Jaya, Kecamatan Simpang Empat.

Menurut Pelda Indro mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala, dirinya yang tinggal di lingkungan tersebut hendak berperan aktif dalam membantu warga disekitar sebagaimana penekanan Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi S.H., M.Tr(Han).

“Yang mana setiap anggota Kodim 1022/Tnb diharapkan bisa mengamalkan 8 Wajib TNI dimana saja kita berada, salah satunya pada butir ke 8 adalah menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkap Pelda Indro.

“Hal ini sesuai dengan semangat motto Komandan Kodim kita yaitu ‘Bersatu untuk Maju, Bersama untuk Sejahtera’ bisa jadikan motivasi dan semangat kita di lapangan,” tutupnya. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *