Berawal Dari Laporan Masyarakat, Berujung 29 Paket Sabu Dan 2 Pengedar Diamankan Polsek Karang Bintang

Berawal Dari Laporan Masyarakat, Berujung 29 Paket Sabu Dan 2 Pengedar Diamankan Polsek Karang Bintang

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Jajaran Polsek Karang Bintang Polres Tanbu berhasil mengungkap peredaran kasus narkotika di wilayah Bumi Bersujud.

Hal ini ditandai dengan penangkapan dua orang pelaku tindak pidana narkotika, dengan barang bukti 29 paket berisi narkotika jenis sabu.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, AKB Saryanto didampingi Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin membenarkan Kapolsek Karang Bintang bersama anggota telah mengaman dua orang pelaku terkait kasus tersebut.

“Banar, Iptu Yamin dapat informasi dari masyarakat, yang mana pelaku RM yang membawa satu paket sabu dan di bekuk didepan Kantor Polsek Karang Bintang,”ujar Saryanto.

Kronologi penangkapan ini bermula saat petugas mendapatkan informasi adanya seorang yang membawa satu paket sabu yang ingin melintas di depan Kantor Polsek Karang Bintang.

Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin bersama anggota yang menerima informasi tersebut bersiap melakukan penangkapan terhadap orang yang diduga membawa sabu.

Hingga akhirnya ditangkap lah pelaku berinisial RM (25) warga Desa Sarigudung, kecamatan Simpang empat, yang melintas didepan Polsek Karang Bintang.

Pria yang melintas pada Kamis (09/02/2023) sekitar pukul 16.00 WITA itu langsung dihentikan dan diperiksa anggota, dan benar saja didapati 1 paket sabu.

Kemudian dilakukan pengembangan dipimpin Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin kembali mengamankan 1 orang tersangka berinisial SDH (40) seorang wanita warga Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat.

“Pelaku SDH diamankan di rumahnya yang mana didapati barang bukti 28 peket Narkotika jenis sabu,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya Kapolsek Karang Bintang, Iptu Muhammad Yamin pada saat menggelar Jumat Curhat pada tanggal 20 Febuari 2023.

Saat itu Kapolsek menyampaikan apabila ada masyarakat menyampaikan informasi berkaitan dengan peredaran narkotika jenis sabu maka akan diberikan hadiah dan kerahasian serta keamanan terjamin, ternyata Sanyembara Kapolsek Karang Bintang berhasil.

“Alhamdulillah masyarakat yang telah memberikan informasi kepada kami telah kami berikan hadiah namun identitasnya tetap kami tutupi karena ini berkaitan dengan keselamatan dan kerahasiaannya terjamin,”tutup Yamin. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply