Aksi Terekam Kamera CCTV, Pencuri HP Diringkus Polisi

Aksi Terekam Kamera CCTV, Pencuri HP Diringkus Polisi

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Keberadaan kamera CCTV (Closed Camera Television/kamera pantau tersembunyi) guna membantu mendukung sistem pengamanan terbukti cukup efektif.

Hal itu pula yang membuat AS(67) pelaku pencurian HP di konter “Rizky Phone”, di jalan raya Desa Patihan Kecamatan Loceret, Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 18.14 WIB dapat segera diringkus petugas kepolisian dalam waktu tak lebih dari 3 jam.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Reskrim Polres Nganjuk AKP I Gusti AG Ananta P, SH, SIK, MH sewaktu memberi keterangan pers di hadapan awak media yang meliput di ruang lobi Mapolres Nganjuk, Senin (13/2/2023).

“Aksi pelaku dilakukan pada hari Minggu (12/2/2023) sekitar pukul 18.14 WIB menjelang Maghrib, sedangkan konter dalam kondisi kosong/tidak ada yang menunggu. Pelaku AS kelahiran Kabupaten Wonosobo Propinsi Jawa Tengah yang tinggal di Desa Baleturi Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk ini mengaku mencuri karena motif ekonomi,” terangnya.

“Saat ini pelaku sudah kami tahan bersama barang bukti berupa HP merk Oppo tipe A53 dan TSK mengaku jika sebelumnya niatnya mampir konter ‘Rizki Phone’ karena mau cek HP miliknya yang lemot,” lanjutnya.

“Karena kondisi konter yang sepi, membuat tersangka punya niat jahat ambil HP baru yang dipajang di etalase dan dibawa pergi,” imbuh Kasatreskrim.

Pelaku tidak menyadari jika aksinya terekam kamera CCTV dan membantu petugas Polisi untuk menangkapnya setelah korban laporkan kejadian itu ke Polres Nganjuk. (Gung/red2).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *