Jelang Pilkades Serentak, Kepala Dinas PMD Tanbu Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Jelang Pilkades Serentak, Kepala Dinas PMD Tanbu Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam dua hari kedepan, sebanyak 54 desa di Kabupaten Tanah Bumbu bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, menyampaikan bahwa pada hari Sabtu (18/03) sebanyak 53 desa akan mulai melaksanakan Pilkades.

Sementara 1 desa lain yakni Desa Jombang Kecamatan Satui, harus ditunda pelaksanaannya hingga hari Minggu (19/03).

“Kita tunda satu hari di Desa Jombang. Hal ini karena pada hari Sabtu (18/03) desa itu akan dikunjungi oleh Menteri Pertanian dan rombongan,” kata Samsir saat pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan di halaman Mapolres Tanah Bumbu, Jumat (17/03/2023) pagi.

Disampaikan Samsir, bahwa pada hari ini Dinas PMD Tanbu akan melakukan distribusi logistik terkait Pilkades di 53 desa yang akan melaksanakan pada hari esok.

Ia berharap seluruh stakeholder terkait dapat bekerjasama serta bersinergi dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Tanah Bumbu.

Termasuk kepada masyarakat, Kepala Dinas PMD Kab. Tanbu itu mengimbau agar masyarakat Tanah Bumbu untuk berpartisipasi aktif menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut.

Menurutnya sebagai peserta, penting bagi masyarakat untuk ikut memilih dan menggunakan hak suara yang dimiliki.

“Pemilihan Kepala Desa ini kan setiap 6 tahun sekali, tentu kami harap adalah tingkat partisipasi pemilih agar bisa sadar untuk hadir memilih pemimpin-pemimpin desa yang terbaik,” kata Samsir kepada awak media.

Dalam pelaksanaan Pilkades, ia juga mengimbau masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan ketertiban, mengingat mereka yang terpilih nanti adalah putra-putri terbaik yang ada di desa.

“Untuk kita harapkan kerja sama dari semua pihak serta masyarakat untuk bersatu menyukseskan Pilkades demi membangun desa,” harap Samsir. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *