Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, DPMPTSP Tanbu Gelar FKP Survey Kepuasan Masyarakat

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, DPMPTSP Tanbu Gelar FKP Survey Kepuasan Masyarakat

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Survey Kepuasan Masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di aula Hotel Ebony Batulicin, Kamis (16/03/2023), dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar melalui Sekretaris DPMPTSP Kab. Tanbu, Brian Ajisoko.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini diantaranya Perwakilan Ombudsman Kalsel yakni Kepala Keasistenan Pemeriksaan, Sopian Hadi dan Kepala Keasistenan dan Pencegahan, Benny Sanjaya.

Sekretaris DPMPTSP Kab. Tanbu, Brian Ajisoko, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan FKP ini untuk menyerap aspirasi masyarakat Tanah Bumbu terkait pelayanan DPMPTSP.

“Kita berharap dengan adanya FKP ini, masyarakat bisa memberikan masukan atau saran terkait hal-hal yang menjadi kelemahan di DPMPTSP. Kegiatan ini kami rencanakan dapat terulang setiap tahun minimal tri wulan pertama di tahun berjalan,” ucap Brian kepada awak media.

Brian menyebut, bahwa masyarakat Tanah Bumbu perlu mengetahui apa saja yang menjadi peran masyarakat terhadap pelayanan publik yang pihaknya laksanakan.

Dimana sebagai pengguna layanan, masyarakat memiliki hak atas pelayanan publik serta berhak memperoleh pelayanan yang seharusnya diberikan.

Guna menunjang pelayanan publik yang lebih baik dan masif, Brian berharap di tahun depan akan dibangun Mall Pelayanan Publik (MPP) pertama di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Impian kami Insya Allah di tahun 2024 berjalan, kita bisa mendirikan MPP atau Mall Pelayanan Publik. Harapannya nanti semua pelayanan di Tanah Bumbu menjadi satu di satu tempat yaitu di Mall Pelayanan Publik,” ujar Brian.

Untuk itu ia berharap, DPMPTSP Kab. Tanbu dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat sehingga apa yang menjadi arahan pusat melalui peraturan yang berlaku, bisa terlaksana dengan baik di Bumi Bersujud.

“Sehingga nanti kita berharap akan semakin banyak mengundang masuknya investasi di Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris DPMPTSP Kab. Tanbu beserta jajaran, instansi vertikal, perusahaan, dan tamu undangan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *