Wujud Kepedulian Sesama, Posko Satu Jiwa Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Wujud Kepedulian Sesama, Posko Satu Jiwa Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Sebagai wujud kepedulian sesama, Posko Satu Jiwa kembali menyalurkan paket sembako pada kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (17/03/2023)

Ketua Posko Sati Jiwa, sekaligus Babinsa 1022-05/Krb Pelda Indro Turseni mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala menyampaikan sasaran kegiatan pihaknya kali ini yaitu warga RT 09 Desa Karang Bintang .

Dengan dibantu relawan, sebelum Shalat Jum’at seperti biasa Posko Satu Jiwa menyiapkan paket sembako yang akan disalurkan terdiri dari beras, gula, mie instan dan minyak goreng.

“Alhamdulillah berjalan kurang lebih 2,5 tahun kegiatan ini rutin kita lakukan sampai saat ini. Terlebih kita sebagai Babinsa di wilayah sesuai dengan wajib TNI yang ke 8 yaitu harus Menjadi Contoh dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya,” jelasnya.

Hal itu disebut Pelda Indro termasuk penekanan dari atasan yakni Danramil Kapten Inf Yacob Pangala dan Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi, S.H,.M.Tr(Han)

Dengan program dari komando atas seperti penanganan Stunting Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan Babinsa Masuk Dapur, program dari TNI AD harus bisa bersinergi dengan program pemerintah baik tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa bahkan RT di wilayah bisa tersentuh manfaat dari program ini.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ketua RT 09 Desa Karang Bintang, pria yang kerap disapa Bapak Kai itu mengucapkan terima kasih dengan haru dan bahagia kepada Posko Satu Jiwa serta Koramil dan Komandan Kodim Letkol inf Aldin Hadi S.H, .M.Tr(Han) yang sudah bisa membantu warganya .

“Mudah-mudahan segala kebaikan para donatur Hamba Allah yang sudah berikan sumbangannya dimudahkan segala urusannya serta rezekinya dan selalu dalam lindungannya Allah SWT,” doanya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *