Hadiri Rakonwil Forsesdasi Kalsel, Bupati Tanbu Harapkan Manfaat Bagi Kepentingan Daerah

Hadiri Rakonwil Forsesdasi Kalsel, Bupati Tanbu Harapkan Manfaat Bagi Kepentingan Daerah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri Rapat Komisariat Wilayah (RAKOMWIL) Forum Sekretariat Daerah Seluruh Indonesia (FORSESDASI) Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang bertempat di Kantor Bupati Tanbu, Sabtu (03/06/2023) dihadiri oleh Sekretaris Daerah se-Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati Tanbu Zairullah Azhar menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Menurut Zairullah, FORSESDASI merupakan wujud koordinasi dan komunikasi antar Sekretaris Daerah, yang bertujuan untuk merumuskan kebijakan strategis demi terciptanya tata kelola Pemerintahan yang baik.

Selain itu, forum ini juga mempunyai manfaat positif untuk Kepentingan Daerah, Bangsa, dan Negara, serta dapat menginventarisir berbagai permasalahan mengenai peraturan, maupun penerapannya di Daerah agar menghasilkan suatu rekomendasi kepada Pemerintah Pusat,

“Oleh karena itu melalui momentum Rapat Komisariat Wilayah FORSESDASI, kami berharap dapat kita jadikan sebagai salah satu sarana untuk menguatkan silaturrahim dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas, saling bersinergi dalam bekerja sama dengan membangun komunikasi yang efektif dalam berkoordinasi,” kata Zairullah.

Hal ini sehingga terciptanya kolaborasi dalam menggerakan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk menciptakan tujuan bersama, utamanya dalam membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius, dan Demokratis.

Zairullah berpesan agar para Sekretaris Daerah mampu menjadi motor penggerak dan kesatuan, membina rasa kebersamaan dalam menjaga dan memelihara ketentraman, juga ketertiban masyarakat yang harmonis dan kondusif di Bumi Bersujud.

Adapun Rakomwil Forsesdasi Kalimantan Selatan unu dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H. Sulkan. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top