Posko Satu Jiwa Sambangi Dua Desa Dalam Aksi Jum’at Berkah

Posko Satu Jiwa Sambangi Dua Desa Dalam Aksi Jum’at Berkah

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali melaksanakan aksi rutinitas Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa pada hari Jum’at (22/09/2023).

Aksi ini dimulai setelah pelaksanaan sholat Jum’at, dengan bantuan relawan dan dipimpin oleh Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil Kapten Inf Yacob Pangala.

Pelda Indro Turseno menyatakan aksi Posko Satu Jiwa hari Jum’at ini kita laksanakan setelah sholat Jum’at, dengan bantuan relawan kita memulai di lingkungan RT 06 dan RT 03 Desa Kupang Berkah Jaya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melanjutkan ke Desa Karang Bintang, mengunjungi warga TSM di RT 08 Desa Karang Bintang, serta Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang.

Aksi kali ini menghadirkan bantuan paket sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang menerimanya dalam setiap Jum’at Berkah.

Pelda Indro Turseno menambahkan, “Aksi Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa tidak lepas dari dukungan Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han), sesuai dengan harapannya untuk mendukung program Babinsa masuk dapur yang sudah berjalan selama ini sebagai bagian dari program TNI AD.”

Salah satu warga lansia Desa Karang Bintang, Asiah, mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim Letkol Inf Aldin Hadi, S.H., M.Tr(Han), serta kepada Posko Satu Jiwa yang telah membantu.

Ia berharap semua kebaikan ini akan mendapatkan balasan dari Allah SWT, sambil menutup ungkapannya dengan rasa haru.

Aksi Jum’at Berkah Peduli Satu Jiwa menjadi contoh nyata kerja sama antara komunitas, TNI, dan masyarakat dalam membantu sesama, serta menciptakan ikatan yang erat di antara mereka. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top