Wakil Bupati Tanah Bumbu Tutup MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Wakil Bupati Tanah Bumbu Tutup MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tahun 2023

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli.

Penutupan ini ditandai dengan rangkaian acara yang berlangsung di Panggung Utama MTQN Ke-XIX di Lapangan Mandala Krida, Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu pada Jumat (13/10/2023) malam.

Ketua Panitia MTQN Ke-XIX Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 2023, Camat Karang Bintang Syafruddin, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan MTQ di Kecamatan Karang Bintang.

“Adapun MTQ kali ini menghasilkan juara juara terbaik, dan para juara yang akan mewakili Tanah Bumbu di MTQ tingkat Provinsi tahun 2024 mendatang di Tapin,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanah Bumbu, HM Rusli, menyampaikan penghargaan atas dukungan dari berbagai pihak yang telah mendukung penyelenggaraan MTQN tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

Ia meyakini pelaksanaan MTQN ke-XIX telah berlangsung dengan lancar dan sukses, namun semangat membaca dan menghayati nilai-nilai Al-Qur’an mesti harus tetap dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan saya melalui momentum penutupan MTQ ini, kita semua dapat menjaga tanggungjawab agar MTQ dapat memberi bekas dan pengaruh positif di masyarakat, terutama meningkatkan wawasan dan cinta kita terhadap Al-Qur’an,” harap Rusli.

Rusli juga memberikan ucapan selamat kepada para pemenang, sambil berharap prestasi ini dapat dipertahankan di masa yang akan datang. Bagi peserta yang belum meraih prestasi, ia mendorong mereka untuk terus berlatih dan memacu diri pada kesempatan yang akan datang.

MTQ Ke-XIX ini diikuti oleh 481 peserta dari 12 Kafilah yang berasal dari seluruh Kecamatan di Tanah Bumbu, yang bersaing dalam 26 cabang lomba.

Juara Umum Daerah Kecamatan diraih oleh Kec. Karang Bintang dengan nilai 70. Disusul Kec. Satui diurutan kedua dengan nilai 63, dan Kec. Simpang Empat diurutan ketiga dengan nilai 59.

Dalam acara penutupan tersebut disebutkan bahwa MTQ Ke-XX (20) Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024 nanti akan bertuan rumah di Kec. Kuranji dengan opsi cadangan di Kec. Kusan Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Tanbu, Anggota DPRD, Ketua LPTQ Prov. Kalsel, pejabat lingkup Pemkab Tanbu, instansi vertikal, perusahaan dan perbankan, dan Camat se-Kab. Tanbu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top