Dukung Transformasi Pendidikan, Tanbu Persiapkan Transisi Anak dari PAUD ke SD

Dukung Transformasi Pendidikan, Tanbu Persiapkan Transisi Anak dari PAUD ke SD

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar acara Sosialisasi Transisi PAUD ke SD di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati, Senin (13/11/2023).

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tanah Bumbu, Amiluddin, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait transisi anak dari pendidikan anak usia dini (PAUD) ke pendidikan dasar (SD).

Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang mendukung dan memberikan pelayanan bermutu bagi anak-anak di usai belia.

Amiluddin menekankan pentingnya peran guru dalam memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak selama masa transisi ini. Mereka diharapkan mampu menyiapkan anak-anak di lingkungan baru dengan baik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Amiluddin kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses transisi ini.

Terkhusus kepada Bunda PAUD Tanah Bumbu atas kontribusinya, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan oleh Kemendikbudristek.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, menyoroti peran luar biasa guru, terutama guru TK, dalam menghadapi kompleksitas anak usia dini.

Ia menyampaikan ucapan syukur dapat berhadir bersama-sama dengan para pihak terkait dalam rangka mempersiapkan generasi masa depan.

“Saya sangat bersyukur hari ini bertemu bersama pejuang yang luar biasa, terima kasih kepada kita semua, peran kita semua yang nanti membentuk anak-anak kita menjadi pemimpin masa depan,” kata Bupati.

Turut berhadir mendampingi Bupati, Bunda PAUD Kabupaten Tanah Bumbu Wahyu Windarti Zairullah, Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka, Kepala Dinas Pendidikan Amiluddin, pejabat di lingkungan Pemkab Tanbu, serta anggota Komite Percepatan Daerah.

Narasumber dari Balai Penjaringan Mutu Pendidikan dan Balai Guru Penggerak Provinsi Kalsel turut memberikan wawasan pada acara ini.

Acara dihadiri oleh ratusan peserta, terdiri dari pengawas, tenaga ahli, kepala sekolah, serta guru PAUD, dan SD Kabupaten Tanah Bumbu. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top