Bupati Tanah Bumbu Dorong Sinergi Bersama TP-PKK untuk Peningkatan Kesejahteraan

Bupati Tanah Bumbu Dorong Sinergi Bersama TP-PKK untuk Peningkatan Kesejahteraan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bertempat di Gedung Olah Raga Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/11/2023), Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) TP PKK Kabupaten bersama TP PKK Desa dan Dasa Wisma.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua jajaran Tim Penggerak PKK yang telah bekerja keras sebagai mitra Pemerintah Daerah.

Bupati Zairullah Azhar menegaskan bahwa kerja sama dari tingkat Kabupaten hingga Desa dan Dasa Wisma sangat krusial dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas hidup keluarga menjadi sejahtera dari berbagai aspek, termasuk ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya.

Meskipun program dan kegiatan PKK telah meraih berbagai prestasi, Bupati mengingatkan pentingnya evaluasi menyeluruh untuk memastikan efektivitas, ketepatan arah, dan pencapaian sasaran yang optimal.

“Saya berharap Tim Penggerak PKK dapat mengevaluasi dan menyinergikan program PKK dari tingkat Pusat sampai Desa. Dan dapat lebih bersemangat untuk melaksanakan 10 program PKK, sebagai partisipasi dalam membangun Tanah Bumbu tercinta,” ujarnya.

Tak hanya memberikan arahan, Bupati Zairullah Azhar juga mengumumkan insentif bagi kader PKK Desa dan Dasa Wisma sebesar Rp100.000 perbulan, yang akan diberlakukan pada tahun 2024.

Hal ini sejalan dengan komitmen Bupati untuk meningkatkan insentif RT, Wakil RT, dan kader posyandu, dengan harapan bahwa langkah ini akan memberikan motivasi ekstra bagi para kader dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rakoor ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Hj Wahyu Windarti Zairullah, sebagai narasumber utama, Kepala Dinas PMD Samsir, serta diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan Simpang Empat dan 300 peserta dari TP PKK Desa dan Dasa Wisma. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *