Raperda Penyertaan Modal, Upaya Meningkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan

Raperda Penyertaan Modal, Upaya Meningkatkan Pendapatan dan Kesejahteraan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna pada Senin (04/12/2023) dalam rangka penyampaian raperda penyertaan modal pemerintah daerah pada perusahaan perseroan daerah air minum bersujud.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani didampingi Wakil Ketua Said Ismail Kholil Alydrus.

Mewakili Bupati Tanah Bumbu, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Eka Saprudin membacakan sambutan Bupati terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perusahaan Perseroan Daerah Air Minum Bersujud.

Bidang investasi daerah dengan dana investasi dikualifikasikan sebagai pengembangan jasa pelayanan umum yang bertujuan Untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi kegiatan usaha masyarakat yang salah satunya berupa layanan air bersih

Eka Saprudin mengatakan sumber dana investasi di daerah kabupaten tanah bumbu berasal dari APBD, keuntungan investasi terdahulu, dana barang atau amanat dari pihak lain yang dikelola pemerintah daerah atau sumber lain yang sah.

Besaran investasi daerah terhadap PT Air Minum Bersujud sampai tahun 2023 yang telah disetor dan ditempatkan sebesar 211.533.526.041,00 dengan rincian penyertaan modal daerah berupa uang sebesar 46.125.682.206,00, dan penyertaan modal daerah berupa barang milih daerah sebesar 165.407.843.835,00.

“Dengan itu, perlu adanya Persa tentang penyertaan modal pemerintah daerah kepada perusahaan Daerah Air Minum sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah dan kami teman kita bersama dalam menyejahterakan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu” ucapnya

Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani, menerima dokumen Raperda tersebut, berkas raperda pun diserahkan kepada Ketua Bapemperda, Andi Erwin Prasetya untuk dibahas lebih lanjut.

“Kami sampaikan penghargaan dan terimakasih atas nama DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, kami terima penyajian terhadap rancangan satu buah raperda dan secara simbolis kami serahkan kepada ketua Bapemperda Andi Erwin Prasetya” ujar Andre. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top