Polres Nganjuk Lakukan Patroli Serentak Jelang Malam Pergantian Tahun 2023

Polres Nganjuk Lakukan Patroli Serentak Jelang Malam Pergantian Tahun 2023

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengintruksikan kepada seluruh satuan dan jajaran Polsek untuk melakukan patroli secara masif dengan menggandeng unsur 3 pilar di masing-masing wilayah, Sabtu (30/12/2023).

Patroli berskala besar tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi tindak kejahatan dan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan terganggunya keamanan dan ketertiban menjelang malam pergantian tahun 2023 menuju 2024.

AKBP Muhammad mengungkapkan, tindakan preventif dan preemtif yang diambil oleh Polres Nganjuk ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Dengan melibatkan unsur 3 pilar, yakni TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah, diharapkan upaya patroli serentak skala besar dapat lebih efektif dan menyeluruh.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Nganjuk jelang malam pergantian tahun. Oleh karena itu, kami melakukan patroli berskala besar ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan yang dapat muncul,” ujar AKBP Muhammad.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan, S.H.,M.M., mengungkapkan untuk mengurangi gangguan kebisingan dan kecelakaan, pihaknya memfokuskan kegiatan patroli dengan merazia motor yang memakai knalpot brong dan tidak sesuai spektek.

“Tidak hanya itu, kami juga mengantisipasi kegiatan balap liar di beberapa titik di wilayah kota nganjuk dan sekitarnya seperti di simpang 4 Ploso, By Pass dan di lampu merah jalan mastrip,” ujar AKP Achmat.

Dari beberapa tempat tersebut petugas patroli berhasil mengamankan 22 unit motor yang diduga akan melakukan balap liar dan melanggar aturan lalu lintas diantaranya menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai spektek serta selanjutnya digiring ke Polres Nganjuk untuk dilakukan penindakan. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *