Jangkau 8 Desa, Aksi Jumat Berkah Posko Satu Jiwa Berkarya untuk Kebaikan

Jangkau 8 Desa, Aksi Jumat Berkah Posko Satu Jiwa Berkarya untuk Kebaikan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Posko Satu Jiwa kembali mengadakan kegiatan Jumat Berkah Peduli Satu Jiwa, Jumat (19/01/2024).

Pelda Indro Turseno, yang mewakili Danramil 1022-05/Karang Bintang Kapten inf Yakob Pangala, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan dukungan dari Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol inf Aldin Hadi S.H, M.Tr(Han).

Kegiatan dimulai dengan Karya Bakti Jumat Bersih di sekitar lingkungan satu jiwa di Desa Kupang Berkah Jaya sebelum pelaksanaan salat Jumat berjamaah. Kegiatan ini melibatkan warga sekitar dan diikuti oleh seluruh ketua RT Desa Kupang Berkah Jaya.

Pelda Indro menjelaskan bahwa setelah kegiatan bersih-bersih, dilanjutkan dengan penyaluran bantuan kepada masing-masing desa melalui relawan satu jiwa.

“Alhamdulillah kita bisa menyalurkan di 8 desa yang ada di 4 Kecamatan,” ujarnya.

Diantaranya Desa Kupang Berkah Jaya Kecamatan Simpang Empat, Desa Manunggal dan Desa Karang Nunggal Kecamatan Karang Bintang.

Selain itu juga Desa Muara Tengah, Desa Muara Ujung, Desa Baru Gelang Kecamatan Kusan Hilir, serta Desa Sepakat dan Desa Sari Mulya Kecamatan Mantewe.

Dia melanjutkan, “Kegiatan kita bisa berjalan aman dan lancar dengan dukungan para relawan satu jiwa di masing-masing wilayah. Semoga rumah satu jiwa di 4 Kecamatan tersebut bisa bertambah di semua Kecamatan di Tanah Bumbu.”

Bantuan sembako yang disalurkan, seperti beras, minyak goreng, gula, dan mie instan, merupakan sumbangan dari para donatur dan Hamba Allah yang mempercayakan amanahnya kepada Posko Satu Jiwa.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada warga lansia, anak yatim, dan orang sakit menahun di 8 desa yang menjadi sasaran kegiatan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga yang membutuhkan di masing-masing wilayah,” harapnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top