KPU Tanbu Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Ke Kecamatan

KPU Tanbu Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Ke Kecamatan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Menghadapi Hari H Pemilu 2024 yang semakin dekat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu (Tanbu) mulai mendistribusikan logistik yang akan digunakan pada hari pemungutan suara nanti.

“Hari ini kita sudah memberangkatkan logistik ke 3 Kecamatan menuju PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), yakni di Teluk Kepayang, Kuranji, dan Kusan Hulu,” terang Ketua KPU Tanbu, Puryadi, Minggu (11/02/2024).

Kemudian usai tengah hari, logistik pemilu akan lanjut disalurkan ke Kecamatan Satui. Dengan demikian pada hari Minggu (11/02) ada 4 Kecamatan yang disalurkan logistiknya.

“Hari pertama pendistribusian logistik ini ada 4 kecamatan, hari kedua 4 kecamatan, dan untuk hari ketiga atau H-1 pemilu nanti di 4 kecamatan terdekat yang kami distribusikan langsung ke PPS tiap desa tanpa melalui PPK,” jelas Ketua KPU Tanbu itu.

Meskipun hingga saat ini pendistribusian berjalan lancar, KPU Tanbu tetap melakukan berbagai upaya antisipasi untuk mencegah kemungkinan kendala.

Salah satunya adalah menyusun skenario untuk memastikan kotak suara dapat sampai dengan tepat waktu dan aman di sejumlah TPS yang menjadi titik rawan, dalam artian sulit untuk dijangkau karena medan.

Selain itu, meskipun intensitas hujan yang tinggi dalam beberapa haru terakhir, KPU Tanbu juga memastikan pendistribusian logistik tetap aman dilakukan.

Hal ini dipastikan dengan melapisi sejumlah logistik, seperti surat suara dan kotak suara, dengan berlapis-lapis plastik untuk melindunginya dari air.

Adapun logistik tersebut mencakup berbagai perlengkapan, seperti surat suara, formulir rekapitulasi, bilik, tinta, alat coblos, dan perlengkapan pendukung lainnya.

Diketahui pemilu 2024 di Tanah Bumbu akan menggunakan sebanyak total 5.465 kotak suara yang akan disebar ke 1.093 TPS. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *