Buka Sosialisasi Menu B2SA, Bupati Tanbu Harap Turunkan Angka Stunting

Buka Sosialisasi Menu B2SA, Bupati Tanbu Harap Turunkan Angka Stunting

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, bersama dengan Ketua TP-PKK Tanah Bumbu, Wahyu Windarti Zairullah, menghadiri acara Sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di Pendopo Serambil Madinah, pada Kamis (15/2/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Tanah Bumbu ini bertujuan untuk memperkenalkan pentingnya mengkonsumsi menu B2SA dalam rumah tangga guna mencetak generasi yang sehat, cerdas, aktif, dan produktif.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Bupati Zairullah menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini yang dihadiri oleh perwakilan puskesmas se-Tanah Bumbu dan narasumber kompeten dalam bidang gizi dari Banjarmasin.

Ia menekankan pentingnya penerapan ilmu yang didapat dari sosialisasi ini untuk menurunkan angka stunting di Tanah Bumbu bahkan hingga zero stunting.

Sosialisasi Menu B2SA ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang penyusunan makanan yang seimbang, mencakup beragam bahan pangan yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.

Sementara sasaran dari kegiatan ini adalah ibu hamil, ibu dengan balita, dan remaja, dengan harapan agar kebutuhan gizi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik dan optimal.

Melalui kegiatan ini, masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan dapat memahami jenis-jenis makanan yang termasuk dalam menu B2SA, sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *