Turnamen Bola Bupati Cup 2024, Zairullah Dorong Pengembangan Bibit Profesional

Turnamen Bola Bupati Cup 2024, Zairullah Dorong Pengembangan Bibit Profesional

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), HM Zairullah Azhar, belum lama ini secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024 di Lapangan Sepak Bola Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Dalam sambutannya, Bupati Azhar menyatakan apresiasi penuh terhadap penyelenggaraan turnamen ini, menganggapnya sebagai program kegiatan yang juga menjadi hiburan bagi masyarakat Tanbu, terutama di Pagatan.

“Pemerintah Daerah merasa berterima kasih terhadap pihak terlibat dalam penyelenggaraan ini. Semoga berjalan sukses sampai akhir pertandingan,” ujar Bupati Zairullah pada kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (16/02/2024) itu.

Sebagai bentuk penghargaan kepada para peserta, Bupati menambahkan hadiah bagi pemenang turnamen dari awalnya Rp 100 juta menjadi Rp 200 juta.

“Ini bentuk penghargaan kepada pemain, wasit, maupun panitia pelaksana. Apalagi pemainnya banyak. Waktu pelaksanaan turnamen juga hampir sebulan,” tambahnya.

Bupati juga menekankan pentingnya mengembangkan bibit pemain profesional dari Tanah Bumbu.

“Kita ingin mempersiapkan bibit pemain profesional dari sini. Sehingga ada kader pemain nasional yang berasal dari Tanah Bumbu,” ucapnya.

Terkait infrastruktur lapangan sepak bola, Bupati berjanji untuk menggunakan anggaran dalam tahun ini untuk melakukan rehabilitasi lapangan yang representatif.

“Insyaallah dalam tahun ini kita gunakan anggaran untuk rehabilitasi lapangan ini,” tambahnya.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar, yang turut didampingi oleh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tanbu, Muspika Kusan Hilir, dan pihak terkait lainnya.

Turnamen ini diharapkan dapat menjadi ajang yang memunculkan bakat-bakat baru dalam dunia sepak bola dan meningkatkan minat serta partisipasi masyarakat Tanbu dalam olahraga tersebut. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *