Pastikan Pangan Aman, Loka POM Tanbu Tingkatkan Pengawasan di Pasar Wadai

Pastikan Pangan Aman, Loka POM Tanbu Tingkatkan Pengawasan di Pasar Wadai

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Loka POM Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kegiatan Intensifikasi Pengawasan Bahan Berbahaya pada pangan di pasar Wadai Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru, pada Senin (25/03/2024).

Tim Loka POM Tanbu bersama dengan Pemerintah Kecamatan, Puskesmas Serongga, Polsek, dan Koramil Kelumpang Hilir melakukan sampling pangan sebanyak 31 sampel yang dicurigai mengandung bahan kimia berbahaya.

Hasil uji cepat menunjukkan bahwa seluruh sampel memenuhi syarat aman dari bahan kimia berbahaya seperti boraks, formalin, methanyl yellow, dan rhodamin b.

Selain melakukan uji cepat, petugas juga memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung dan penjual tentang cara mengenali pangan takjil yang mengandung bahan kimia berbahaya.

Sebelumnya, Loka POM Tanbu juga telah melaksanakan kegiatan serupa di pasar Ramadan 1445 H/2024 M di Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, Kalsel, pada Jum’at, (15/03/2024).

Tim melakukan sampling pangan sebanyak 33 sampel yang dicurigai mengandung bahan kimia berbahaya, dan hasilnya juga menunjukkan bahwa seluruh sampel aman dari bahan kimia berbahaya.

Hal ini menegaskan komitmen BPOM untuk mengawal pangan aman selama bulan suci Ramadan. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *