Mewujudkan Serambi Madinah, Tanah Bumbu Rayakan Harjad Ke-21 dengan Zikir dan Doa

Mewujudkan Serambi Madinah, Tanah Bumbu Rayakan Harjad Ke-21 dengan Zikir dan Doa

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu merayakan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Tanah Bumbu di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin (08/4/2023) sore.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu itu mengangkat tema “Dengan Melangitnya Do’a Berkah Bumi Bersujud Untuk Banua”.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi yang bertepatan dengan bulan Ramadhan tersebut kembali ditandai dengan kegiatan bernuansa islami.

Zairullah menekankan pentingnya semangat zikir dan doa dalam setiap upaya pembangunan daerah, dengan cita-cita mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Upaya kita untuk mewujudkan keberhasilan daerah ini adalah melalui kesungguhan bersama dan bantuan serta pertolongan dari Allah SWT,” ungkap Bupati.

Ia juga menyoroti berbagai prestasi yang telah diraih oleh Tanah Bumbu baru baru ini, seperti melampaui target indeks kesejahteraan, peningkatan ekonomi, dan penurunan angka pengangguran.

Seluruh pencapaian ini, kata Zairullah, merupakan hasil dari kerja keras bersama yang dibarengi dengan doa masyarakat serta berkah dari Allah SWT.

Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Tanah Bumbu tahun ini memberikan pesan kuat akan semangat Islami dan kerja bersama untuk mewujudkan kemajuan daerah, sejalan dengan visi Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Adapun peringatan ini mencakup rangkaian kegiatan termasuk tabligh akbar, dzikir bersama, buka puasa bersama, sholat berjamaah, dan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Zainuddin Rais.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Kadinkes Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor, serta pimpinan Forkopimda, pejabat SKPD, dan tamu undangan lainnya. (Fer/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *