Sempat Terbawa Arus, Dua Anak di Pantai Angsana Berhasil Diselamatkan

Sempat Terbawa Arus, Dua Anak di Pantai Angsana Berhasil Diselamatkan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu -Dua anak yang tenggelam saat berenang di Pantai Angsana, Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Jumat (12/04/2024) sore, berhasil diselamatkan oleh anggota Pengamanan Pos Pantau Polsek Angsana yang bertindak dengan cepat.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Arief Prasetya S.I.K.,M.Med.Kom, melalui Kasi Humas IPTU Jonser Sinaga, menjelaskan bahwa kejadian bermula saat anggota piket Pos Pantau Polsek Angsana menerima laporan dari pengunjung pantai lainnya tentang dua anak yang terseret arus ombak saat berenang.

Dalam waktu singkat, anggota Pos Pantau, bersama dengan anggota Satuan Polisi Air dan Udara (PolAirud) Polres Tanah Bumbu serta Tim Relawan Pantai Angsana, bergerak cepat untuk menyelamatkan korban, yakni Nur Fadillah (10 tahun) dan Ridho Canaparo (8 tahun) dari Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana.

Kapolsek Angsana, IPTU Muh. Ilham Haqqani Ajeng Appaware S.TR.K, menjelaskan bahwa kedua korban berhasil ditemukan dan diberikan pertolongan pertama di tepi pantai sebelum dibawa ke Klinik MHC Desa Angsana untuk perawatan medis lebih lanjut.

Saat ini, kondisi Nur Fadillah membaik, sementara Ridho Canaparo akan dirujuk kembali ke RS Husada Batu Licin karena mengalami sesak di bagian dada.

Anggota yang terlibat dalam penyelamatan ini adalah BRIPDA Benny Setiawan, BRIPDA M Zaya Fiqria, AIPDA Halik K Y, BRIPTU M Ardy W, bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Tim Relawan Pariwisata Pantai Angsana.

Keberhasilan penyelamatan ini menjadi bukti kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat dalam menjaga keselamatan selama di pantai. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *