Sigap, Kapolres Nganjuk Terjunkan Bhababinkamtibmas Bantu Warga Terdampak Luapan Sungai Jurang Dandang

Sigap, Kapolres Nganjuk Terjunkan Bhababinkamtibmas Bantu Warga Terdampak Luapan Sungai Jurang Dandang

Obsesirakyat.com, Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menerjunkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong dalam rangka membantu warga di empat desa yang Terdampak Luapan Sungai Jurang Dandang, Selasa (23/04/2024).

Luapan sungai Jurang Dandang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. akibat debit air yang besar karena hujan deras yang terjadi sehingga membanjiri hingga empat desa yakni Desa Ngringin, Desa Sawahan, Desa Prayungan dan Desa Banggle, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk.

“Sungai Jurang Dandang meluap disebabkan tanggul yang tidak mampu menampung air karena curah hujan cukup tinggi sehingga air meluap ke akses jalan dan sebagian masuk kedalam rumah warga dengan ketinggian rata-rata air sekitar 20-40 cm,” ujar AKBP Muhammad.

Tidak ada korban jiwa dan korban material dalam kejadian meluapnya air sungai Jurang Dandang, hal ini disebabkan kesigapan Bhabinkamtibmas Polsek Lengkong yang diterjunkan langsung bekerja sama dengan Babinsa dan perangkat desa segera merespons situasi tersebut.

“Sambil menunggu air surut, petugas tak henti – hentinya mengingatkan warga untuk segera mengamankan diri dan mengamankan harta bendanya sehingga kerugian dapat diminimalkan,” sambung AKBP Muhammad.

Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa terus memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan tidak mendekati area yang tergenang banjir untuk menghindari risiko kecelakaan. (Gung/red).

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *