Bantu Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Tanbu Harap Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Bantu Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Tanbu Harap Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mendorong masyarakat untuk lebih kreatif dalam mengolah ikan menjadi menu sehari-hari, Dinas Perikanan bekerjasama dengan TP-PKK Tanah Bumbu menggelar Lomba Menu Serba Ikan ke-21 Tahun 2024.

Ketua TP-PKK Tanah Bumbu (Tanbu), Hj. Wahyu Windari Zairullah, meninjau lansgung pelaksanaan yang diadakan di Halaman Kantor Dinas Perikanan Tanah Bumbu pada Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh TP-PKK dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu, dengan partisipasi dari pengurus Gatriwara dan tim penilai, termasuk Chef Agus Sasirangan dari Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Hj. Wahyu Windari Zairullah menekankan bahwa lomba ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, penting bagi masyarakat mengetahui tentang cara memasak makanan yang sehat dan bergizi, khususnya bagi anak-anak yang seringkali sulit diajak makan sayur dan ikan.

“Kebanyakan anak-anak susah diajak makan sayur dan ikan karena lebih menyukai makanan cepat saji. Jadi, tergantung kita bagaimana bisa kreatif dalam mengolah buah, sayur, atau ikan agar anak-anak mau makan,” ucap Hj. Windari.

Panitia kegiatan, Dinas Perikanan melalui Sekretaris Dinas Perikanan, menyampaikan bahwa lomba tahun ini mengusung tema “Cegah Stunting dengan Makan Ikan”.

Tema tersebut dipilih sebagai bagian dari upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu. Menurut para ahli gizi, konsumsi ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

“Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Demikian pula, untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat, tentunya harus dimulai dari peningkatan konsumsi ikan keluarga,” katanya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top