Bupati Tanah Bumbu Datangi Lokasi Kebakaran di Tungkaran Pangeran

Bupati Tanah Bumbu Datangi Lokasi Kebakaran di Tungkaran Pangeran

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di RT. 19 Kelurahan Tungkaran Pangeran, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (28/06/2024).

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/06) malam tersebut telah mengakibatkan setidaknya 108 jiwa terdampak dari sebanyak 22 bangunan yang terdiri dari rumah dan kontrakan yang hangus terbakar.

Pantauan media di lokasi pada pukul 10.00 WITA, bantuan terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, Polres, Kodim, DPRD, perusahaan, relawan, hingga masyarakat umum.

Dalam kesempatannya, Bupati Zairullah Azhar menyampaikan rasa duka dan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warganya.

“Ini merupakan ujian, tapi kita tetap bersama masyarakat dan dengan teman-teman unsur terkait akan berusaha agar masyarakat tetap kuat,” ujar Zairulah menguatkan.

Bupati menyatakan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan berencana akan melakukan pembangunan rumah baru.

Lebih lanjut, ia juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah kejadian serupa terjadi di masa mendatang.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial dan BPBD telah mendirikan dapur umum dan pos pengungsian untuk membantu para korban.
Namun, sebagian besar korban saat ini lebih memilih mengungsi di rumah kerabat dan keluarga.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya, Sekda Tanah Bumbu H. Ambo Sakka, Camat Simpang Empat H. Abdul Muiz, Lurah Tungkaran Pangeran Ahmad Syarif, Kalak BPBD Tanah Bumbu Sulhadi, Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu Liana Hamita, Kepala Dinas Perkimtan Ansyari Firdaus, serta unsur terkait lainnya. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top