Turdes Di Tanbu, Gubernur Kalsel Panen Bersama di Desa Gunung Besar

Turdes Di Tanbu, Gubernur Kalsel Panen Bersama di Desa Gunung Besar

Obsesirakyat.com, Kabupaten Tanah Bumbu – Dalam rangka kegiatan Turdes (Turun ke Desa) menembus batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melakukan panen bersama warga Desa Gunung Besar, Rabu (3/7/2024).

Tanaman yang dipanen berasal dari kelompok wanita tani desa Wisma Berkah Ketahanan Pangan RT 3, meliputi berbagai sayuran segar seperti sawi, terong, cabai, jagung, singkong, daun bawang, serta buah pepaya. Tanaman tersebut ditanam di lahan seluas satu hektare dan hasil panennya akan dijual ke pasar tradisional.

Kepala Desa Gunung Besar, Suwito, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Kalsel beserta rombongannya.

“Dengan kedatangan Gubernur Kalsel ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mengembangkan Desa Gunung Besar agar lebih kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan warga melalui program ketahanan pangan,” kata Suwito.

Suwito menjelaskan bahwa program ketahanan pangan di desa ini bertujuan untuk mengedukasi warga agar lebih mandiri dalam mengelola ketahanan pangan, yang diharapkan dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Kita ciptakan edukasi agar masyarakat lebih mandiri dalam mengelola ketahanan pangan khususnya untuk meningkatkan kesehatan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kalimantan Selatan saat ini telah ditetapkan sebagai penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN).

“Mudah-mudahan Desa Gunung Besar menjadi salah satu penyuplai produk ketahanan pangan untuk Kalsel dan IKN,” ungkapnya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, sangat mengapresiasi pengembangan program ketahanan pangan di Desa Gunung Besar.

“Ini membuktikan bahwa program ketahanan pangan di desa ini dimanfaatkan dengan baik. Dan SDM-nya sangat inovatif. Bahkan saya lihat tadi hasil panen produk ketahanan pangan cukup baik kualitasnya,” ujar Paman Birin

Turut berhadir dalam kegiatan tersebut, SKPD, Camat beserta Forkopimcam, perusahaan, dan instansi vertikal. (Fer/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top