​Lantas Polres Tanah Bumbu Gelar Simulai PPGD

Simulasi PPGN Satlantas Polres Tanbu

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu-Untuk Menekan Korban Kecelakaan Lalu- lintas Agar cepat Tertolong dan Ada Kesalahan Dalam Melakukan Pertolongan Yang Malah Berakibat Fatal, Satuan Lalu- Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu menggelar simulasi PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) Bersama, Keslap Polres Tanah Bumbu dan bersama masyarakat, senin (12/03).
Kegiatan tersebu dilaksanakan di depan Pos lantas Polres Tanah Bumbu, Kapolres Tanah Bumbu melalui Kanit Laka AIPTU Ketut. WR. ketika dimintai keterangan usai acara simulasi mengatakan,” bahwa perlu peran masyarakat untuk bisa membabtu pada korban kecelakaan yang saat itu memerlukan pertolongan, agar korban bisa terselamatkan jiwanya, Maka pihak Polres Tanah Bumbu melalu Satlantas unit laka mengajak kepada masyarakat melakukan simulasi PPGD, Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu gimana cara menolong korban kecelakaan dengan benar,”ungkapnya.

“Jangan sampai ketika ada korban kecelakaan yang memerlukan PPGD mengalami kebinggunhan karena tidak mengerti cara melakukan pertolongan korban.

“Maka melalui simulasi ini yang di laksanakan bersama sama dengan masyarakat supaya kalau ada kejadian sudah siap cara untuk menolong korban laka tersebut,” Harapan Kanit Laka Lantas Polres Tanbu. (ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *