Pawai Simbol Di Mulainya MTQ Ke- XV Kec Simpang Empat

Pelepasan Peserta Pawai simbol dimulainya MTQ

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pelaksanaan MTQ Kecamatan Simpang Empat Diawali Dengan Pawai Keliling Di Sekitar Kota Simpang Empat Diikuti Seluruh Peserta MTQ Dari Masing-Masing Perwakilan Desa, Kamis (15/3).

Pawai dimulai dengan pelepasan barisan kirab oleh Drs. Sairi Camat Simpang Empat didampingi muspika, Kepala Desa, Ketua Panitia MTQ dan beberapa tokoh agama dan masyarakat. Syamsuddin mengatakan, MTQ tingkat kecamatan ini diikuti peserta dari 10 desa dan 2 kelurahan. Untuk jumlah peserta masih belum bisa dipastikan karena masih banyak desa yang mendaftarkan pesertanya. 

Ketua panitia MTQ  ketika dimintai keterangan di tengah acara kirab mengatakan,” Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, 15-18 Maret 2018. Kejuaraan yang diperebutkan diantaranya adalah MTQ, Tilawah, Tatilul, Hifzil, Fahmil, Syahril, Khattil, Rebana, Puitisasi, ADM, dan MMQ. Keseluruhan jenis lomba wajib diikuti peserta dari perwakilan masing-masing desa. 

“Pemenang MTQ nanti akan mewakili kecamatan di tingkat Kabupaten di Kecamatan Kusan Hulu, Teluk Kepayang. Semoga kegiatan lomba MTQ tingkat kecamatan ini bisa melahirkan bibit-bibit qori dan qori’ah yang baik,” tandasnya. (ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply