Roeswandi; Siap Selaraskan Program Bupati 

Sekda Tanbu Yang Baru Dilantik

Obsesirakyat.com, Tanah bumbu- Gedung DPRD Kabupaten Tanah Bumbu menjadi saksi  sejarah bagi Roeswandi Salem.M.Sos. MM.

Diruang kehormatan  sekaigus rumah rakyat  itu, dia telah dilantik Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming sebagai Sekretaris Daerah Kab.Tanbu. Senin (28/05).
Amanah jabatan tertinggi di lingkup ASN Pemkab Tanbu tentu tak akan dia sia siakan, demi menselaraskan program pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan kedepan.
“Harapan saya kedepan adalah dapat membantu bupati secara optimal dalam mewujudkan visi misi. Dan menselaraskan semua program pemerintah daerah dengan Program Strategis Nasional,”ungkap Roeswandi usai prosesi pelantikan tersebut.
Dalam hal peningkatan pelayanan publik, anak mantan Kepala Desa ini bertekad membangun system pelayanan publik yang baik,  sebagai upaya pelaksanaan tanggungjawab kepada masyarakat dengan memanfaatkan secara optimal Tekhnologi Informasi.
Disisi lain,  tekadnya  akan membenahi dan memperbaiki beberapa Birokrasi yang masih panjang dan menyulitkan masyarakat dengan menetapkan regulasi dan  standar operasional prosedur (SOP)  yang efektif dan efisien.
Sambungnya untuk menuju itu, hal yang prioritas adalah  memperbaiki dan meningkatkan kualitas ASN sebagai mana tujuan dari reformasi birokrasi yang ditetapkan pemerintah. Dan membangun ASN setara kelas Dunia.
“Disitu termasuk juga memprioritaskan program penanganan permasalahan dari isyu strategis yang saat ini dihadapi oleh Tanah Bumbu, seperti pengangguran, kesejahteraan sosial, pelayanan kesehatan dan pendidikan serta lingkungan hidup,”imbuhnya.
Diketahui, Sekda Tanbu Roeswandi Salem.M.Sos.MM sebelumnya lolos dari seleksi  JPT sekretaris daerah setelah berhasil berkompetisi dengan 4 calon lainnya.
Asli putra daerah ini merupakan anak anggota DPRD Tanbu priode 2014-2019. Dia  lahir di Pagatan 30 September 1977.
Sebelumya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Kab.Tanbu. Dan saat ini sedang menempuh pendidikan  program S3 di universitas Airlangga Surabaya.(Rel/w/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *