SMAN 1 Ngronggot Disatroni Pencuri, 20 Harddisk Dan Motherboard Raib

SMAN 1 Ngronggot Disatroni Pencuri, 20 Harddisk Dan Motherboard Raib

Obsesirakyat.com,  Nganjuk – Laboratorium komputer SMA Negeri 1 Ngronggot yang beralamat di Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot,  Kabupaten Nganjuk dibobol maling.

Bermula saat penjaga sekolah akan membuang sampah di area belakang sekolah, ia mendapati laporan dari Ali Mustofa (42), warga sekitar,  bahwa ia tak sengaja menemukan beberapa benda serupa CPU komputer berserakan di area sawahnya. Saat diperiksa, memang benar adanya bahwa benda-benda tersebut milik SMA Negeri 1 Ngronggot dibuktikan dengan ditemukannya tanda milik sekolah di bagian belakang CPU. 

“Kemudian segera saja kita memberitahu petugas Laboratorium komputer, Tri Susanto (30), bersama-sama memeriksa kondisi laboratorium dan ditemukan bekas congkelan pada pintu besi berteralis yang digembok 3, tempat simpan perangkat komputer itu sudah rusak dan gemboknya hilang,” ujar Ali.

Lalu segera ia melaporkan kejadian kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ngronggot, Drs. HM Samsi (53). Saat dicek lebih lanjut, terdapat beberapa unit yang hilang, diantaranya 1 unit server, 1 unit Laptop merk ‘Acer’, 1 unit LCD Projector merk ‘Polytron 20’ dan 20 unit Harddisk dan Motherboard. “Total nilai kerugian kurang lebih sebesar Rp 125 juta,” pungkas Ipda Trubus, Paur Subbag Humas Polres Nganjuk didampingi Drs. HM Samsi, Kasek SMAN 1 Ngronggot saat laporan di SPKT Polres Nganjuk pada Selasa (18/9). (gung/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply