Pembangunan Fisik Dominasi Musrenbang Kecamatan Simpang Empat

 

Pembangunan Fisik Dominasi Musrenbang Kecamatan Simpang Empat

4-kegiatan

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Simpang Empat digelar di Aula Kantor Camat setempat, Senin (04/03).

Musrembang dihadiri langsung Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dan sejumlah Pimpinan SKPD, Camat Simpang Empat, Lurah, dan Kepala Desa. Banyak usulan yang dibahas dalam Musrenbang tersebut. Dari sekian banyak usulan yang paling mendominasi adalah kegiatan pembangunan fisik.

“Selain didominasi usulan kegiatan fisik seperti peningkatan pembangunan jalan, usulan lainya meliputi pertanian (bantuan pupuk dan bibit), perikanan (pengadaan alat tangkap), sarana pendidikan, dan usulan lainya,” ungkap Kasi Pemerintahan Kecamatan Simpang Empat, Supiani. Tambahnya pula, melalui musrenbang tingkat Kecamatan Simpang Empat yang diikuti 12 desa dan 2 kelurahan ini diharapkan dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor saat membuka Musrenbang Kecamatan Simpang Empat mengatakan program kerja yang dilaksanakan agar benar-benar memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap pembangunan yang tidak hanya dari fisik namun dari segi lainnya. “Pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus betul-betul memperhatikan kebutuhan masyarakat, bukan hanya pembangunan fisik, tetapi juga harus memperhatikan segi sosial dan kemasyarakatan,” tegasnya.

Forum musrenbang ini menjadi wadah untuk sinkronisasi penyamaan persepsi tentang perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga Kabupaten. (re/redl)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply