TNI Satukan Masyarakat Jawa Timur Lewat TMMD Ke-104

TNI Satukan Masyarakat Jawa Timur Lewat TMMD ke-104

Obsesirakyat.com, Surabaya – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodam V/Brawijaya, secara resmi digelar di Kabupaten Magetan, Jember, Tuban, Lomongan, dan Sumenep.

Peresmian program TMMD ke-104 ditandai dengan adanya sambutan yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak, beberapa waktu lalu di Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Usai diresmikan, program  itupun langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan, keberhasilan program TMMD pada tahun sebelumnya, seakan menjadi kebanggan tersendiri bagi pihak Pemprov Jatim.

“Selain membangun berbagai insfrastruktur dan memberikan edukasi akan nilai-nilai Pancasila, TMMD juga mengajarkan secara langsung bagaiaman hidup berdampingan secara harmonis antara masyarakat, TNI dan Pemda,” jelas Wagub Jatim melalui amanat yang dibacakannya ketika meresmikan berlangsungnya pelaksanaan TMMD di Kabupaten Magetan, beberapa waktu lalu.

Selain program fisik, kata mantan Bupati Trenggalek itu, TMMD juga menyediakan program non fisik. Program itu, menyuguhkan berbagai penyuluhan mengenai hukum, tata cara hidup sehat hingga pembekalan wawasan kebangsaan. “Diharapkan pada saat penutupan TMMD secara serentak pada (27/03) mendatang, mampu memberikan kesan persaudaraan yang erat antara masyarakat dan TNI,” pintanya. (red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *