BPN Tanah Bumbu Lantik Satgas

BPN Tanah Bumbu Lantik Satgas

 

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Pelaksanaan pelantikan panitia Adjudikasi, Satgas, Fisik, Yuridis, Administrasi, Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap dan juga Berbasis Patisipasi Masyarakat. Anggota panitia terdiri dari Pagawai BPN dan sebagian Kepala Desa Kabupaten Tanah Bumbu. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Arsip BPN oleh Kepala BPN Tanah Bumbu, Senin(17/2).

Dalam keterangannya usai laksanakan pelantikan, Endah Norcahya selaku Kepala BPN Tanah Bumbu memberikan keterangan pada wartawan ia mengatakan, “Mereka berharap seluruh panitia satgas yang usai di lantik bisa bekerja sama dan maksimal sebelum bulan Desember 2020 dan 3200 lembar sertifikat harus bisa terselesaikan,” ungkapnya.

“Karena untuk menyelesaikan pembuatan 3200 sertifikat anggarannya sudah siap dan langsung bisa di laksanakan. Kalau yang terdahulu belum bisa dilaksanakan karena pelaksanaannya masih menunggu pemenang lelang,” lanjut Endah.
Ketika ditanya tentang penyelesaian proses sertifikat yang tedahulu mereka mengatakan bahwa, “Kenapa terjadi keterlambatan dan berkas pemohon belum lengkap dan juga belum di lengkapi. Pemilik tidak datang sendiri dan tidak terdaftar, akhirnya mereka tidak tau daftarnya lewat siapa dan juga lokasi tanah berbeda dengan nama desanya dan tidak masuk dalam area PTSL. Merekapun berharap kepada semua pemohon agar proses sertifikat cepat lengkapi persyaratan-persyaratan yang sudah di tentukan agar kemudian hari tidak saling menyalahkan,” tandasnya.(Ags/red)

Share this Post :

No comments yet.

Leave a Reply