Dorong Pilar Pendidikan, PT BIB Bangunkan Ponpes Senilai Rp 8,9 Milyar

Dorong Pilar Pendidikan, PT BIB Bangunkan Ponpes Senilai Rp 8,9 Milyar

Obsesirakyat.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Syarif Ali
di Desa Angsana, Kecamatan Angsana, Rabu (29/12/2021).

Adapun pembangunan ponpes ini merupakan program dari CSR PT Borneo Indobara (PT BIB) kepada Yayasan Pondok Pesantren Syarif Ali.

Senior Manager CSR PT BIB Dindin Makinudin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa projek pembangunan Ponpes Syarif Ali sejatinya merupakan program CSR PT BIB yang direncanakan sejak tahun 2019, namun mengingat adanya pandemi Covid-19 pelaksanannya kian tertunda hingga akhirnya direalisasikan pada hari ini.

Dindin menyebutkan bahwa Ponpes Syarif Ali nantinya akan dapat menampung sekitar 1.000 orang siswa melalui 5 lokal bangunan, 24 kamar, 24 ruangan, dan Masjid dengan anggaran pembangunan yang mencapai Rp 8.9 Milyar dengan jangka waktu 3-5 tahun.

“Apa yang kami investasikan pada kegiatan ini merupakan daya dukung kami untuk menunjang Sumber Daya Manusia di Kecamatan Angsana dan Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berdaya saing, dan berakhlakul karimah,” jelasnya.

Sementara itu Manajemen PT BIB melalui Kepala Teknik Tambang Riadi Simka, menambahkan bahwa pembangunan Ponpes Syarif Ali melalui program CSR merupakan salah satu kontribusi dan peran perusahaan dalam menyalurkan tanggung jawab sosial kepada daerah.

“Selain mendorong pilar Pendidikan, PT BIB juga memiliki 8 pilar lain yang sudah berjalan dan tentunya bekerjasama dengan jajaran Pemerintah Daerah untuk membangun desa-desa melalui program CSR yang terus kami laksanakan secara berkelanjutan,” pungkas Riadi.

Dirinya berharap program CSR yang diberikan, dapat terus membantu dan menopang kehidupan masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah dalam kesempatannya memberikan apresiasi dan menyambut baik usaha yang telah dilakukan PT BIB yang ikut andil berperan dalam memajukan pembangunan daerah.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran PT BIB yang memberikan perhatian yang luar biasa, semoga PT BIB dapat menjadi contoh bagi perusahaan di Tanah Bumbu khususnya dalam membangun Kabupaten yang kita cintai ini,” imbuh Bupati.

Zairullah berharap keberadaan Ponpes Syarif Ali nantinya dapat dalam memajukan Pendidikan terlebih di bidang Keagamaan bagi generasi penerus dan memberikan akselerasi untuk menjadikan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Ponpes Syarif Ali Said Umar Alaydrus beserta jajaran, Sekda H. Ambo Sakka, Kepala SKPD, anggota DPRD, Muspika Angsana, Kepala Desa,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan. (Fer/red)

Share this Post :

No comments yet.

Please Post Your Comments & Reviews

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *